Snapchat Tembus 400 Juta Pengguna Pada Q3 2023

0
Snapchat
Foto: Search Engine Journal

Gadgetdiva.id — Snapchat berhasil menyentuh angka 400 juta pengguna. Angka tersebut diraihnya dalam sebuah laporan Q3 2023.

Melansir dari Gizmochina, angka tersebut berasal dari laporan pendapatan terbarunya untuk Q3 2023. Terhitung bahwa basis pengguna Snapchat kini telah berkembang menjadi lebih dari 400 juta. Ini berarti bahwa aplikasi tersebut berhasil membawa 9 juta pengguna baru ke dalam platform di kuartal terakhir.

Secara total, kini jumlah total pengguna aktif harian Snapchat berhasil mencapai 406 juta. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 12 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

Menariknya, perusahaan berhasil mencapai jumlah pengguna baru yang tinggi. Meski, mereka telah melakukan PHK terhadap 20 persen dari tenaga kerjanya tahun lalu.

PHK terhadap sejumlah staf dan karyawannya ini dilakukan untuk mengurangi kerugian akibat pendapatan iklan yang turun. Namun, setelah pemutusan hubungan kerja dan penambahan fitur produk baru-baru ini, Snapchat telah berhasil mendatangkan pengguna baru ke plaformnya.

Awal bulan ini, Snapchat merilis pembaruan baru yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan konten. Bahkan, mereka telah mengenalkan fitur bertenaga AI.

Baru-baru ini, Snapchat juga tengah diawasi oleh regulator Inggris terkait chatbot Snap My AI. Chatbot tersebut diduga berinteraksi dengan anak di bawah umur.

Kemudian, dalam laporan keuangan terbaru, Snapchat berhasil meraup pendapatan sebesar USD 1,19 miliar untuk kuartal tersebut. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan sebesar 5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Snapchat juga mengaitkan pertumbuhan tersebut dengan layanan berbayarnya yakni, Snapchat+. Pengguna layanan tersebut ditarik sebesar USD 4.

Dengan biaya sebesar itu, pelanggan berhasil mendapatkan akses ke beberapa fitur eksklusif dan eksperimental. Kini, platform telah memiliki lebih dari lima juta pengguna yang berlangganan di Snapchat+.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan