Harga Langganan Youtube Premium Naik di Beberapa Negara

0
For You

Gadgetdiva.id — Tarif langganan Youtube Premium naik di beberapa negara. Yakni, Jerman, Australia, Argentina, Chili, Polandia dan lainnya.

Berdasarkan laporan dari Reddit yang dikutip dari Phone Arena, pengguna Youtube Premium dan Music Premium di negara-negara tersebut menerima email terkati kenaikan harga yang cukup besar. Kenaikan tersebut mulai berlaku pada 1 November untuk paket individu, keluarga dan pelajar.

Youtube Premium di Australia meningkat sebesar AUD 5 menjadi AUD 17 atau sekitar Rp. 172 Ribuan per bulan. Sedangkan, untuk paket keluarga naik menjadi AUD 33 atau sekitar Rp. 335 ribuan per bulan. Bagi yang menggunakan paket grandfathered naik 83% menjadi AUD 33 atau sekitar Rp. 335 ribuan per bulan.

Pelanggan lama akan dikenakan biaya dengan tarif baaru ini pada penagihan berikutnya. Dalam pengumuman emailnya, Youtube menyatakan bahwa perusahaan tak mengambil keputusan dengan mudah.

Dengan adanya kenaikan harga ini, pengguna akan mendapat pengalaman paket Premium yang ditingkatkan. Sekaligus, dapat terus mendukung para kreator dan artis yang ditonton dalam platform.

Untuk pelanggan jangka panjang di Australia, tarif yang lebih tinggi tidak akan berlaku hingga April 2023. Mereka akan memberikan tambahan tiga bulan dengan tarif yang ada sebagai bentuk penghargaan atas kesetiaan mereka.

Penyesuaian harga global ini mengikuti langkah Youtube baru-baru ini untuk memblokir pengguna yang menggunakan ad-blocker. Mereka secara langsung mendorong pengugna untuk membayar layanan.

Youtube Premium sendiri menawarkan pengalaman bebas iklan, di antara fitur-fitur lain yang hanya dimiliki oleh pelanggan premium. Misalnya ialah pemutaran audio saja untuk video dan pengunduhan konten untuk ditonton secara offline.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan