WhatsApp Mau Rilis Fitur Verifikasi Email

0
WhatsApp

Gadgetdiva.id — WhatsApp telah menguji coba sistem verifikasi menggunakan email sejak Agustus lalu. Kini, fitur tersebut nampaknya semakin diperluas.

Fitur keamanan khusus ini dapat menjangkau lebih banyak penguji pada versi terbaru WhatsApp beta untuk Android. Dimana mengindikasikan peluncurannya dalam waktu dekat.

Berdasarkan laporan WABetaInfo, sistem verifikasi email WhatsApp ini masih dalam tahap pengembagan. Pengguna nantinya bisa menemukan fitur ini pada opsi Pengaturan > Akun pada aplikasi. Fitur ini tampaknya sudah diaktifkan untuk beberapa pengujian beta di versi 2.23.24.10.

Pada gambar screenshot yang dibagikan oleh situs ini, mengungkap bahwa pengaturannya cukup mudah. Terdapat kolom untuk email dengan teks yang menyertainya menjelaskan bahwa alamat email tidak dapat dibaca oleh orang lain.

Lebih lanjut, sistem verifikasi ini dapat membantu pengguna mengakses akun mereka. Diharapkan pula bahwa pengguna perlu memverifikasi email untuk menyiapkannya pada akun mereka dan jika gagal melakukannya akan muncul permintaan untuk menyelasikannya dengan menekan tombol untuk memverfikasi. Kemudian, platform akan mengirim ulang email verifikasi ke akun yang dipilih.

Verifikasi email ini hanyalah sebuah opsi tambahan untuk mengamankan akun WhatsApp dan tidak dimaksudkan sebagai opsi utama. Namun, hampir setiap pengguna aplikasi harus menautkan alamat email mereka dengan WhatsApp untuk melindungi dari pencurian maupun kehilangan perangkat.

Sistem verifikasi ini tampaknya tersedia untuk sejumlah penguji beta saat ini. Namun, sistem ini akan tersedia secara luas dalam beberapa minggu ke depan, seperti yang tunjukkan oleh WABetaInfo.

Nomor teleponmu akan selalu menjadi cara pertama untuk memverifikasi identitasmu di WhatsApp. Namun, jika gagal, opsi email pasti akan sangat berguna.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan