Youtube Mau Hadirkan Fitur For You Mirip TikTok

0
For You

Gadgetdiva.id — Youtube dikabarkan bakal meluncurkan fitur baru For You yang akan ditampilkan dalam channel kreator. Fitur ini bakal dirilis pada tanggal 20 November mendatang.

Menurut postingan akun Youtube Support, fitur ini akan merekomendasikan konten pengguna dari saluran kreator kepada audiens mereka. Rekomendasi ini dilihat berdasarkan riwayat tontonan konten mereka.

Para kreator memiliki dua opsi untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan tersebut. Pertama, melalui menu kustomisasi di bawah pengaturan channel.

Kedua, mereka dapat mengeklik opsi “more settings” yang berada di bagian bawah menu pop up yang bertuliskan recommendations for your viewers. Kemudian, kreator juga dapat memilih apakah mereka ingin menampilkan video shorts, live streaming atau video lengkap di sana.

Mereka juga dapat memilih semua opsi tersebut. Selanjutnya, ada juga opsi untuk memasukkan semua konten atau hanya materi terbaru.

For YouSebelumnya, fitur ini telah diuji coba selama beberapa bulan. Menurut laporan The Verge, Youtube pertama kali membagikan video sneek peek terkait fitur ini yang diunggah pada channel Creator Insider enam bulan yang lalu.

Youtube juga memperbarui halaman uji coba dan eksperimen fiturnya pada 8 Agustus yang membahas terkait fitur tersebut. Dokumen Youtube menyatakan bahwa fitur ini awalnya bersifat wajib, akan tetapi setelah dirilis untuk semua pengguna, kreator dapat opt out dari fitur tersebut.

Selama beberapa tahun belakangan ini, Youtube telah menghadirkan beberapa fitur serupa dengan TikTok dalam platformnya. Salah satunya ialah fitur Shorts yang menampilkan video pendek dengan tampilan vertikal.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan