Pengguna Threads Kini Bisa Hapus Akun Terlepas dari Instagram

0
ActivityPub

Gadgetdiva.id — Threads akhirnya menjawab keluhan penggunanya. Keluhan tersebut terkait penghapusan akun Threads yang secara otomatis akan turut menonaktifkan akun Instagram mereka.

Dengan adanya perubahan baru yang diumumkan ini, tim Meta telah menyelesaikan banyak perubahan. Dimana sekarang Instagram telah memungkinkan pengguna untuk menghapus akun Threads mereka tanpa menghapus akun mereka di platform sebelumnya.

Secara sederhana, kedua akun tersebut bekerja secara independen. Dengan pembaruan yang diluncurkan, mereka mendapatkan kontrol yang lebih bebas atas akun Instagram dan Threads.

Jika fitur tersebut belum tersedia untuk pengguna, kemungkinan akan tiba dalam beberapa hari mendatang. Fitur ini baru dapat diakses dari menu Settings pada opsi Delete atau Deactivate Profile. Kemudian, pengguna dapat memilih opsi yang mereka sukai.

Selain kemampuan untuk menghapus akun Threads secara terpisah, ada beberapa perubahan lainnya. Pengguna juga dapat menghentikan sharing postingan Threads ke Facebook dan Instagram.

Selama ini, konten yang dibagikan oleh pengguna Threads juga dapat dilihat oleh pengguna di Facebook dan Instagram. Dengan beberapa pembaruan ini, platform menyedikan opsi baru melalui Settings > Privacy.

Kedua perubahan baru ini diluncurkan untuk semua orang. Pengguna disarankan untuk memperbarui aplikasi Threads mereka ke versi terbaru.

Melansir dari Gizmochina, Threads sendiri diluncurkan pada bulan Juli lalu. Saat peluncurannya tersebut, platform berhasil mengumpulkan hingga 100 juta pengguna hanya dalam waktu kurang dari seminggu setelah diluncurkan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan