Sempat Down, Platform Twitter Sudah Bisa Diakses Kembali

0
Pengguna X Twitter
Foto: ZDNET

Gadgetdiva.id — Platform media sosial X yang dulu bernama Twitter, dikabarkan sempat down pada Kamis (21/12). Kini, para pengguna telah dapat mengaksesnya kembali.

Twitter yang sempat down ini membuat pengguna tidak dapat mengakses aplikasi maupun melakukan refresh pada timeline mereka. Diketahui mereka gagal mengakses X dengan tulisan ‘Welcome to your Timeline’.

Kemudian, pengguna Twitter di Android tidak dapat menampilkan cuitan baru saat tab Following di-refresh. Fitur pencarian dalam aplikasi pun tak dapat digunakan, terdapat keterangan ‘no results’ untuk seluruh hasil pencarian.

Ketika diklik salah satu hashtag di trending topic tidak dapat menampilkan cuitan apapun. Selanjutnya, profil Twitter tak dapat dimuat. Beberapa cuitan tidak bisa ditampilkan sama sekali.

Menurut situs Downdetector, tercatat sekitar 81.050 laporan pada pukul 12:35. Laporan tersebut meningkat dari pukul 12:47.

Dikutip dari berbagai sumber, tagar #TwitterDown, #XDown dan #RIPTwitter sempat menjadi pembicaraan hangat di platform tersebut. Tak sedikit pengguna menyatakan bahwa mereka tidak dapat mengakses platform tersebut.

Berdasarkan laporan dari Netblock, gangguan tersebut tak hanya terjadi di Indonesia. Namun, juga bagi pengguna di internasional.

“Gangguan signifikan membuat penjadwalan atas sebuah postingan gagal, juga terkait gangguan internet pada tingkat negara,” demikian yang ditulis oleh Netblocks.

Gangguan ini bukan satu-satunya pemadaman besar-besaran pada situs tersebut dalam beberapa hari terakhir. Beberapa pengguna juga menyebut adanya pemutusan outgoing links selama beberapa jam pekan lalu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan