Microsoft Teams Tembus 320 Juta Pengguna Aktif Bulanan

0
Microsoft Teams

Gadgetdiva.id — Microsoft melaporkan bahwa pengguna layanan video konferensinya, Microsoft Teams, telah mencapai 320 juta pengguna bulanan. Merupakan laporan lanjutan dari bulan Oktober lalu.

Microsoft merilis laporan tersebut dalam sebuah siaran pers terbarunya. Perusahaan turut mencatat toko aplikasi Teams telah memiliki lebih dari 2.000 aplikasi serta memberdayakan perusahaan untuk membua tlebih dari 145.000 aplikasi line-of-business (LOB).

Sepanjang tahun 2023, Microsoft telah banyak melakukan peningkatan untuk layanan Microsoft Teams. Guna meningkatkan pengalaman dan produktivitas pengguna.

Pertama, perusahaan telah mengintegrasikan ChatGPT ke dalam Teams pada awal tahun ini. Integrasi ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan teams dalam memanggil Copilot melalui plug-in, mrampingkan berbagai tugas.

Kemudian, di bulan Oktober 2023, perusahaan mengenalkan layanan Teams terbaru untuk Windows dan macOS. Khususnya, versi macOS beralih dari kerangka kerja Electron yang intesif sumber daya ke teknologi WebView2 dari Microsoft. Dimana dapat menjanjikan peningkatan kinerja yang signifikan.

Melansir dari Gizmochina, pengguna kini dapat menikmati instalasi 3x lebih cepat, waktu startup 2x lebih cepat, peralihan antar chat dan channel 1,7x lebih cepat dan pengalaman bergabung dengan meeting 2x lebih cepat. Selain itu, Microsoft telah mengurangi penggunaan sumber daya memori sebesar 50% dan ruang disk sebesar 70%.

Di samping itu, versi Tems yang terbaru juga diklaim mengenalkan logika operasional yang disederhanakan, meminimalkan kekacauan dalam pemberitahuan dan pesan. Upaya tersebut merupakan bagian dari komitmen Microsoft untuk menyediakan eksosistem kolaboratif yang mulus dan efisien bagi penggunanya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan