YouTuber dengan 231 Juta Subscriber, MrBeast Pindah ke X Twitter

0
mrbeast
YouTuber Jimmy Donaldson a.k.a MrBeast.

Gadgetdiva.idYoutuber paling ternama di dunia, Jimmy Donaldson atau yang dikenal dengan MrBeast mencoba peruntungannya di X. Dia mulai memposting video pertamanya di platform yang dulu dikenal dengan nama Twitter. YouTube udah engga menghasilkan?

Ternyata pertanyaan itu salah besar. Postingan video MrBeast di X merupakan salah satu awal kerja sama Jimmy dengan Elon Musk. Jimmy hanya ingin membandingkan pendapatan atau nilai akunnya, antara di YouTube dengan X.

MrBeast memposting vide pertamanya di hari Senin kemarin. Video tersebut bukan rekaman baru, melainkan video lama di YouTube yang diupload ulang di X. Judulnya ‘Mobil USD1 Vs USD100.000.000’. Video itu telah diposting pertama kali di YouTube pada September lalu. Di Youtube, jumlah penontonnya sampai 211 juta.

mrbeast
YouTuber Jimmy Donaldson a.k.a MrBeast.

“Saya sangat penasaran dengan berapa banyaknya penghasilan yang saya bisa dapatkan melalui sebuah video di X. Jadi saya mulai me-reupload video ini untuk melakukan uji coba. Tunggu info tentang penghasilannya minggu depan, akan saya beritahukan,” kata Jimmy, seperti dikutip dari akun X-nya yang sudah centang biru.

Video MrBeast di X

Hari Selasa, satu hari setelah video itu di upload di X, penontonnya sudha mencapai 52 juta orang.

Sebelumnya, Elon Musk, sebagai pemilik platfom X sudah memberikan informasi jika platform tersebut di masa depan tidak akan sekedar microblogging. X akan dijadikan sebagai platform yang mengutamakan video. Makanya, mereka akan mulai membujuk para konten kreator untuk bisa membuat konten original tahun ini.

Meyakinkan Donaldson untuk beralih dari YouTube ke X akan menjadi sebuah terobosan besar bagi perusahaan Musk. Sebagai MrBeast, Donaldson telah muncul dalam beberapa tahun terakhir sebagai salah satu tokoh paling populer dan menguntungkan di internet, sebagian besar berkat akun YouTube-nya yang kini memiliki lebih dari 231 juta pelanggan.

Jimmy diketahui memang telah memberikan tantangan kepada Musk dan ajakan untuk bekerja sama. Bahkan dia terang-terangan mengakui sangat mengidolakan sosok Musk. “Bekerja sama dengan Elon Musk adalah mimpi besar saya,” kata Jimmy di suatu kesempatan.

X pertama kali mulai berbagi pendapatan dengan para pembuat konten pada bulan Juli, dan Musk sejak itu menyebut platform tersebut sebagai tujuan bagi para pembuat konten. Musk pertama kali menyarankan Donaldson memposting video ke X pada bulan Desember setelah Donaldson memberikan unggahan YouTube baru di postingan X.

“Pembuatan video saya memakan biaya jutaan dan bahkan jika video saya mendapat satu miliar penayangan di X, hal itu tidak akan mendanai sebagian kecil dari biaya tersebut. Namun saya harus menguji berbagai hal setelah monetisasi benar-benar berhasil kata Jimmy.

Musk membagikan ulang video Donaldson, “Video MrBeast pertama yang diposting langsung di X!”. Bahkan CEO Linda Yaccarino juga memuji postingan tersebut “Pencapaian pertama dan masih banyak lagi yang akan datang!”


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan