4 Fitur Baru di WhatsApp Channel, Pesan Suara dan Banyak Admin

0
Quick Share
Photo by Dimitri Karastelev on Unsplash

Gadgetdiva.id — WhatsApp Channel atau Saluran WhatsApp telah diperkenalkan ke khalayak ramai sejak akhir tahun lalu. Pembaharuan terus dilakukan, seperti yang dibuat oleh Meta baru-baru ini, yakni menambahkan 4 fitur baru mulai dari memberikan pesan suara dan bisa dikelola oleh banyak admin.

Pendiri Meta, Mark Zuckerberg membagikan informasi untuk pengguna WhatsApp Channel ini Rabu, 17 Januari 2024. Zuckerberg mengumumkan beberapa fitur baru di Saluran WhatsApp yang akan memberikan lebih banyak cara untuk berinteraksi dengan pengikut mereka di Saluran yang tersedia.

Memang selama ini fitur di WhatsApp Channel masih terbatas. Hal ini dikarenakan layanan ini masih seumur jagung. Bahkan Saluran awalnya hanya bisa digunakan untuk pengguna terpilih, termasuk institusi yang sudah verified.

Whatsapp Channel
Dok. Meta

Kini, WhatsApp Channel semakin kaya fitur. Di dalamnya, pengguna sudah bisa memposting pesan suara, tidak hanya teks dan link berita. Bahkan, untuk semakin memudahkan, Saluran kini bisa dikelola oleh banyak admin.

Berikut ini 4 fitur baru di WhatsApp Channel yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah mengelola komunitas kamu.

  1. Pembaruan Pesan Suara: pengguna sekarang dapat menikmati pembaruan suara di Saluran. Penyanyi-rapper Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi yang pertama menguji pembaruan ini di Salurannya kemarin.
  2. Polling: Saluran dapat berbagi polling untuk dijawab pengguna. Netflix dan National Geographic telah membagikan polling yang seru dengan para pengikutnya.
  3. Bagikan ke Status: Bagikan pembaruan Saluran pada Status Anda. Tekan lama pembaruan, pilih ‘Teruskan’, lalu ‘Status Saya’ pada postingan yang menurut Anda menarik.
  4. Beberapa Admin: Saluran dapat memiliki hingga 16 admin untuk membantu mengelola pembaruan.

Tertarik mencoba?


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan