WhatsApp Uji Coba Fitur Quick Share Mirip Punya Android

0
Quick Share
Photo by Dimitri Karastelev on Unsplash

Gadgetdiva.id — WhatsApp dikabarkan tengah bereksperimen dengan fitur terbaru untuk berbagi file dengan kontak terdekat. Fitur ini mirip dengan Quick Share milik Android.

Eksperimen tersebut pertama kali ditemukan oleh WABetaInfo pada WhatsApp versi beta Android. Fitur tersebut nampaknya akan menggunakan konektivitas bluetooth untuk transfer file.

Dengan fitur mirip Quick Share ini, pengguna WhatsApp dapat mengirim file dengan ukuran hingga 2GB. Fitur ini diklaim menawarkan opsi yang lebih cepat dan nyaman dibandingkan dengan metode transfer file tradisional, yakni mengirim file melalui chat atau menggunakan penyimpanan cloud.

Menurut penjelasan WABetaInfo yang dikutip oleh Gizmochina, untuk menggunakannya, kedua pengguna dapat memilih opsi Share File pada aplikasi. Supaya dapat melakukan transfer file dan harus tetap berada di sana hingga kirim-mengirim selesai.

Metode ini telah dilindungi oleh keamanan enkrispsi end-to-end, memastikan berbagi file seaman metode standar WhatsApp. Menariknya, pengguna perlu mengoyangkan ponselnya untuk mulai berbagi.

Kemudian, aspek privasi pun nampaknya telah dirancang seaman mungkin. Selama transfer, nomor telepon akan tetap tersembunyi dan tidak akan terlihat oleh si penerima ponsel yang tidak ada dalam daftar kontak mereka.

Fitur baru ini berguna untuk pengguna WhatsApp reguler. Belum diketahui apakah pengguna iOS dan Android dapat menggunakannya.

Baru-baru ini, Samsung dan Google meningkatkan pengalaman fitur Nearby Share. Kemudian, mengganti namanya dengan Quick Share.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna Android berbagi file dengan lancar antar sesama ponsel Android maupun komputer yang menggunakan Chrome OS dan Windows.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan