Aplikasi TikTok Besut Fitur Auto Scroll, Begini Cara Pakainya

0
Menkop UKM

Gadgetdiva.id — TikTok tengah bereksperimen dengan fitur terbaru yang dinamakan auto scroll. Fitur tersebut telah diuji coba selama berbulan-bulan.

Fitur auto scroll TikTok ini nantinya berfungsi untuk memungkinkan pengguna menggulir aplikasi secara otomatis tanpa sentuhan jari ke layar alias handsfree. Yang mana telah ditunggu oleh banyak penggunanya.

Dengan adanya fitur auto scroll TikTok ini, pengguna dapat lebih efisien dalam menonton konten yang ada di dalam aplikasi. Sebelumnya, fitur ini mirip dengan fitur autoplay Youtube yang pada tahun 2014.

Selama masa eksperimen, fitur auto scroll TikTok tersedia untuk beberapa pengguna saja. Untuk menggunakannya, ada beberapa langkah yang dapat kamu ikuti.

Melansir dari TechCrunch, pertama, tahan video pada laman For You, mirip dengan cara saat kamu ingin memposting ulang video. Kemudian, klik tombol auto scroll.

Setelah itu, feeds akan menelusuri video secara mandiri tanpa ada sentuhan dari jari. Namun, jika kamu membuka postingan foto, pengguliran tersebut akan berhenti hingga kamu menggeser semua foto.

Untuk menonaktifkan fitur auto scroll ini, kamu dapat menahan layar pada ponsel. Lalu, pilih opsi “Manual Scroll”.

Tak hanya akan membawa fitur auto scroll, Matt Navarra membocorkan bahwa TikTok tengah menyiapkan dua fitur lainnya. Yakni, edit post button dan save videos without watermark.

Fitur edit post button ini tentunya dapat memungkinkan pengguna untuk mengedit caption pada video. Sedangkan, fitur save videos withoutmark nantinya memungkinkan pengguna untuk menyimpan video tanpa watermark.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan