Pelanggan Netflix Bertambah 13 Juta Pada Kuartal Keempat 2023

0
Netflix

Gadgetdiva.id — Netflix mencatat adanya kenaikan jumlah pelanggan selama kuartal terakhir tahun 2023. Kenaikan tersebut terjadi di seluruh dunia.

Berdasarkan laporan yang dikutip oleh Neowin pada Selasa (23/1) kemarin, Netflix mencatat bahwa ada sekitar 13,2 juta pelanggan baru di seluruh dunia pada kuartal keempat 2023. Sehingga, kini totalnya mencapai 260,8 juta pengguna berbayar.

Sementara itu, pendapatannya selama kuartal ini juga melampaui ekspektasi, yakni sebesar USD 8,833 miliar di seluruh dunia. Adapun laba bersihnya sebesar USD 938 juta.

Tahun lalu, Netflix berhasil meraup pendapatan sekitar USD 7,852 miliar. Sedangkan, laba bersihnya sebesar USD 55,8 juta.

Paket pelanggan berbayar Netflix nampaknya terus menjadi cara yang lebih terjangkau dan populer bagi masyarakat untuk mengakses layanan ini. Perusahaan menyatakan bahwa mereka telah melihat adanya pertumbuhan sebesar 70 persen dalam paket langganan dengan iklannya di kuartal empat tahun 2023 dibandingkan kuartal sebelumnya.

Netflix juga akan mulai menghilangkan paket langganan Basic tanpa iklan di tahun 2024. Dimulai dari Kanada dan Inggris di kuartal kedua mendatang.

Di saat yang sama, Netflix mengindikasikan bahwa pelanggan nantinya akan melihat lebih banyak kenaikan tarif harga langganan di tahun 2024.

“Saat kami berinvestasi dan meningkatkan Netflix, kami terkadang meminta pelanggan kami membayar sedikit tambahan untuk mencerminkan peningkatan tersebut,” tulis Netflix dalam pernyataan resminya.

Sementara, untuk bisnis game Netflix, dilaporkan presentasenya masih kecil dari total pendapatan. Kendati, masih diminati oleh pelanggan.

Netflix meluncurkan trilogi game seluler Grand Theft Auto pada bulan Desember. Perusahaan menyatakan bahwa ini adalah peluncuran game terbesarnya.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan