Aplikasi

Pengguna X Twitter di AS Capai 90 Juta, Kurang dari 1% Kelompok Remaja

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — CEO X Twitter Linda Yaccarino menyatakan bahwa pengguna platformnya di Amerika Serikat telah menembus angka 90 juta. Dengan rincian, kurang dari 1% ialah pengguna remaja berusia 13 hingga 17 tahun.

Angka tersebut ternyata turun dari perkiraan Statista pada Januari 2023. Dimana pengguna X Twitter saat itu sekitar 95,4 juta.

Pelanggan Netflix Bertambah 13 Juta Pada Kuartal Keempat 2023

Data tersebut disampaikan oleh Linda pada sidang Komite Kehakiman Senat yang berlangsung pada Rabu (31/1) kemarin. Sidang tersebut membahas seputar ruang keamanan online untuk anak-anak.

Dengan menyebut pengguna remaja kurang dari 1%, Linda dinilai meremehkan jangkauan platform di kalangan pengguna lebih muda. Sebab, beberapa waktu lalu platformnya dikecam karena dinilai gagal mengambil tindakan dalam memblokir kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Tahun lalu, X Twitter juga telah membuka blokir akun pengguna yang telah memposting gambar terkait konten pelecehan anak tersebut. Mereka juga telah lolos dari pertanyaan lebih mendalam terkait rencananya dalam memerangi CSAM pada sidang kemarin.

Selain dinilai metemahkan jumlah pengguna remaja di platformnya, Linda juga menjauhkan petushaan dari pendahulunya, Twitter. Dia menyebut X adalah perusahaan yang masih berusia 14 bulan, sehingga mereka tengah memprioritaskan kembali langkah-langkah perlindungan dan keselamatan anak.

“X baru saja mulai membicarakan dan mendiskusikan bagaimana kita dapat meningkatkan [tindakan] tersebut dengan kontrol orang tua,” ungkap dia dikutip dari TechCrunch, Kamis (1/2).

Bersamaan dengan sidang tersebut, X menyampaikan bahwa mereka menangguhkan 12,4 juta akun pengguna karena melanggar kebijakan CSE (eksploitasi seksual terhadap anak) pada tahun 2023, naik dari 2,3 juta akun yang dihapus oleh Twitter pada tahun 2022.

Twitter juga mengirimkan 850.000 laporan ke NCMEC (Pusat Nasional untuk Anak Hilang & Tereksploitasi). Angka tersebut delapan kali lebih banyak dibandingkan sebelum akuisisi Musk.

Selama sidang, Linda menjawab pertanyaan terkait tentang berapa banyak staf moderator konten dengan mengatakan bahwa X memiliki 2.300 orang “di seluruh dunia”. Angka ini lebih banyak dari jumlah karyawan X.

Dalam tanggapan emailnya, perwakilan X mengatakan bahwa perusahaan tersebut memiliki 2.300 orang, seperti yang dikatakan Yaccarino, namun mereka adalah kombinasi dari karyawan tetap dan kontraktor penuh waktu.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Saingi Youtube, TikTok Bersiap Tambah Durasi Video Hingga 30 Menit
Aplikasi

Saingi Youtube, TikTok Bersiap Tambah Durasi Video Hingga 30 Menit

Gadgetdiva.id — TikTok tengah menyiapkan format video dalam durasi hingga 30 menit dalam pl..

Pelanggan Netflix Bertambah 13 Juta Pada Kuartal Keempat 2023
Aplikasi

Pelanggan Netflix Bertambah 13 Juta Pada Kuartal Keempat 2023

Gadgetdiva.id — Netflix mencatat adanya kenaikan jumlah pelanggan selama kuartal terakhir t..

Ikutan Spotify, Apple Music Mungkinkan Pengguna Bikin Collaborative Playlist
Aplikasi

Ikutan Spotify, Apple Music Mungkinkan Pengguna Bikin Collaborative Playlist

Gadgetdiva.id — Apple Music meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan penggunanya dap..

Aplikasi TikTok Besut Fitur Auto Scroll, Begini Cara Pakainya
Aplikasi

Aplikasi TikTok Besut Fitur Auto Scroll, Begini Cara Pakainya

Gadgetdiva.id — TikTok tengah bereksperimen dengan fitur terbaru yang dinamakan auto scroll..


;