CEO Apple Tim Cook Beber Rencana Pembesutan AI Sepanjang 2024

0
Apple
Foto: CNET

Gadgetdiva.id — Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook membeberkan rencana terkait pembesutan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang akan dilakukan oleh perusahaannya. Rencananya, perusahaan akan mulai menggunakan generatif AI mulai akhir tahun ini.

Kabar tersebut disampaikannya dalam sebuah rapat pemegang saham tahunan Apple pada Rabu (28/2). Cook melihat adanya potensi terobosan luar biasa dalam AI generatif yang tengah dibesutnya.

“Itulah sebabnya kami saat ini berinvestasi secara signifikan di bidang ini. Kami yakin hal ini akan membuka peluang transformatif nagi pengguna dalam hal produktivitas, penyelesaian masalah dan banyak lagi,” ungkap Tim Cook yang dikutip oleh Reuters pada Jumat (1/3).

Apple sendiri bisa dibilang akan meluncurkan AI generatif jika dibandingkan dengan perusahaan teknologi lainnya. Misalnya Microsoft dan Google Alphabet yang sudah terlebih dahulu membuat teknologi AI dengan respons mirip manusia terhadap perintah tertulis.

Cook mengungkap kalau perusahaannya sendiri telah lama menggunakan teknlogi AI untuk beberapa produknya. Oleh sebab itu, akan banyak beberapa fitur AI di akhir tahun ini.

Sebelumnya, Bloomberg menyampaikan bahwa Apple berencana untuk menggunakan AI dalam peningkatan kemampuan pencarian melalui data yang tersimpan di perangkat Apple.

“Setiap Mac yang didukung oleh silikon Apple merupakan mesin AI yang memiliki kemampuan luar biasa. Faktanya, tidak ada komputer yang lebih baik untuk AI di pasaran saat ini,” imbuh Tim Cook.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan