Tokopedia Bagikan Tren Belanja Online Produk Kesehatan Jelang Hari Kesehatan Nasional

0
tokopedia

Gadgetdiva.id – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November, Tokopedia pun mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan sekaligus membantu pelaku usaha di bidang kesehatan menghasilkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

“Kesehatan menjadi salah satu kategori produk yang paling laris di Tokopedia sepanjang kuartal III 2023,” jelas Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce), Aditia Grasio Nelwan. Tokopedia pun mengungkap tren belanja online pada kategori produk Kesehatan sepanjang kuartal III 2023 dibandingkan dengan kuartal II 2023.

Kini sudah ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia yang memasarkan lebih dari 1,8 miliar produk terdaftar, termasuk produk kesehatan, dengan harga transparan. “Sejumlah wilayah di Indonesia yang mengalami kenaikan tertinggi jumlah penjual produk kesehatan, yaitu Maluku Utara, Jambi dan Sulawesi Tenggara, dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat,” jelas Aditia

Selain itu, beberapa produk kesehatan paling laris di Tokopedia, antara lain multivitamin, perlengkapan medis (seperti alat bantu pernapasan dan alat laboratorium) dan obat-obatan dengan rata-rata peningkatan transaksi lebih dari 11 kali lipat.

Beberapa pelaku bisnis di bidang kesehatan yang memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions dan mengalami peningkatan bisnis, contohnya OMRON Healthcare, Sido Muncul dan Kimia Farma Apotek.

Kimia Farma Apotek (KFA), integrated healthcare company di Indonesia, telah memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions, dalam hal ini TopAds, Dynamic Channel, Broadcast Chat dan Tokopedia Display Network. KFA berhasil mengalami peningkatan pendapatan di e-commerce sebesar 19 kali lipat dibandingkan sebelum memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions.

Ada pula, OMRON Healthcare, produsen alat kesehatan berteknologi tinggi. OMRON Healthcare aktif mengikuti kampanye Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB), dan memaksimalkannya dengan Tokopedia Marketing Solutions, dalam hal ini menggunakan solusi iklan TopAds, Broadcast Chat dan Tokopedia Display Network.

Di sisi lain, Sido Muncul, produsen jamu dan obat herbal modern dari Semarang, mengoptimalkan pemanfaatan Tokopedia Marketing Solutions saat kampanye HUT ke-14 Tokopedia. Sido Muncul menggunakan Tokopedia Marketing Solutions dengan berpromosi melalui Homepage Banner dan Meta Collaborative Ads.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan