Samsung Ciptakan ‘Better Normal’ melalui Deretan Inovasi Terbaru di CES 2021

0

Samsung membagikan visi terbarunya dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2021. Melalui konferensi pers virtual, Samsung memperkenalkan produk-produk baru yang terus berinovasi dengan menciptakan solusi yang fleksibel, terhubung secara cerdas dan memanfaatkan AI untuk memahami konteks guna membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah.

“Dunia kita kini nampak berbeda, dan banyak dari Anda telah dihadapkan pada kenyataan baru-kenyataan dimana makna rumah menjadi lebih penting,” jelas Sebastian Seung, President and Head of Samsung Research, pusat R&D canggih perusahaan yang memimpin pengembangan teknologi masa depan untuk produk Samsung Electronics, membahas upaya perusahaan untuk meningkatkan pengalaman teknologi di rumah.

Inovasi ini dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih personal dan intuitif yang mengekspresikan kepribadian pengguna. “Kami bekerja keras untuk menghadirkan inovasi generasi berikutnya, dengan AI sebagai penggerak utama, untuk hari esok yang lebih baik – your better tomorrow,” tambahnya. 

Menciptakan Pengalaman Pengguna yang Lebih Akrab dan Personal

Samsung Bespoke 4-Door Flex

 

 

Versi terbaru dari kulkas Bespoke memiliki panel yang dapat diganti, hadir dengan pilihan warna dan bahan yang membuat versi aslinya sukses, memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan bentuk dan fungsi dari kulkas mereka.

Model 4-Door terbaru telah tersedia terbaru tersedia di Amerika Utara pada musim ini, memiliki fitur Beverage Center™ baru, yang memberikan akses cepat ke dispenser air dan water pitcher yang terisi otomatis. Kulkas Bespoke 4 pintu juga dilengkapi dengan Dual Auto Ice Maker yang tidak hanya membuat es batu ukuran standar tetapi juga ‘ice bites’ yang lebih kecil, menyesuaikan dengan preferensi berbeda untuk minuman dingin.

Micro LED 110 inci

Layar baru ini memiliki LED inorganik yang dapat menyala sendiri (self-lit) dengan desain Infinity Screen yang tipis dan nyaris tanpa bingkai yang menyatu dengan mulus ke dalam ruang keluarga. Hasilnya adalah pengalaman menonton yang luar biasa imersif dengan kualitas gambar yang mencengangkan.

MICRO LED 110 inci juga menambahkan “4Vue” (Quad View), opsi tampilan empat layar, sehingga pengguna dapat menonton beberapa pertandingan olahraga sekaligus atau streaming tutorial sambil bermain video game. Selain itu, bagi konsumen Amerika Serikat, lebih dari 160 saluran gratis tersedia melalui Samsung TV Plus. MICRO LED akan diluncurkan secara global mulai musim semi ini.

LifeStyle TV

Jajaran LifeStyle TV mutakhir Samsung meliputi The Serif, The Frame, The Sero dan The Terrace-TV luar ruangan QLED 4K yang baru saja diluncurkan serta Samsung The Premiere, proyektor laser 4K berkualitas layaknya bioskop.

SmartThings Cooking

Layanan baru dari Samsung SmartThings dirancang untuk memudahkan aktivitas kuliner pengguna. Meal Planner otomatis yang ditenagai Food AI dari Whisk akan merekomendasikan makanan selama seminggu penuh, membuat daftar belanja bahan-bahan yang dibutuhkan.

Tak hanya itu perangkat ini juga terhubung otomatis ke penjual bahan makanan untuk proses belanja satu pintu, langsung dari kulkas Family Hub™ atau layar ponsel. Petunjuk resep dapat dikirim langsung ke perangkat memasak Samsung yang disinkronkan untuk meminimalkan kerepotan dan kesalahan.

Samsung Health Smart Trainer pada Samsung TV 2021

Samsung Health dengan mulus mengubah rumah menjadi gym pribadi, dan fitur Smart Trainer baru memonitor dan menganalisis postur tubuh secara real time, benar-benar seperti pelatih pribadi.

Selama dan setelah latihan, Smart Trainer memberikan umpan balik tentang pose tubuh, membantu Anda menghitung repetisi, dan memperkirakan kalori yang terbakar. Dengan video dan pelatihan interaktif melalui kontrol suara Bixby, Samsung Health Smart Trainer meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman latihan di rumah.

Menghadirkan AI dan Robot ke Kehidupan Rumah Tangga

JetBot 90 AI+

Hadir di Amerika Serikat dalam paruh pertama 2021, penyedot debu baru ini menggunakan teknologi pengenalan objek untuk mengidentifikasi dan mengklasifikasikan objek guna menentukan jalur pembersihan terbaik.

LiDAR dan sensor 3D memungkinkan JetBot 90 AI+ menghindari kabel dan benda kecil, sambil tetap membersihkan sudut yang sulit dijangkau di rumah pengguna. JetBot 90 AI+ dilengkapi dengan kamera, serta terintegrasi dengan aplikasi SmartThings untuk membantu pengguna memantau rumah.

Samsung Bot™ Care

Perkembangan terbaru dalam jajaran robotika Samsung yang terus bertambah, Samsung Bot™ Care menggunakan AI untuk emngenali dan merespons perilaku pengguna. Perangkat ini dapat bertindak sebagai asisten sekaligus pendamping roboti, membantu menangani hal-hal kecil dalam hidup sehari-hari.

Samsung Bot™ Care juga mampu mempelajari jadwal dan kebiasaan pengguna dan mengirimkan pengingat untuk membantu memandu pengguna menjalani kesibukan sepanjang hari.

Samsung Bot™ Handy 

Dalam proses pengembangan, Samsung Bot™ Handy akan mengandalkan AI canggih untuk mengenali dan mengambil objek dengan berbagai ukuran, bentuk dan berat menjadi perpanjangan dari pengguna dan membantu mengerjakan pekerjaan di dalam rumah.

Samsung Bot™ Handy akan mampu membedakan komposisi bahan berbagai benda, menjadi perpanjangan dari pengguna dan membantu mengerjakan pekerjaan di dalam rumah.

Perangkat ini juga mampu membedakan membedakan komposisi bahan berbagai benda, memanfaatkan tingkat kekuatan yang tepat untuk mengambil dan memindahkan barang-barang rumah tangga, bekerja sebagai mitra terpercaya untuk membantu pekerjaan rumah seperti membersihkan kamar yang berantakan atau memilah-milah piring setelah makan.

Teknologi untuk Masa Depan yang Lebih Baik

Galaxy Upcycling at Home 

Samsung mengumumkan pembaruan untuk program Galaxy Upcycling yang disebut Galaxy Upcycling at Home. Program baru ini menata ulang siklus hidup ponsel Galaxy lama dan menawarkan opsi kepada konsumen tentang bagaimana mereka dapat menggunakan kembali (repurpose) perangkat mereka untuk membuat berbagai alat IoT yang nyaman.

Kemasan TV Ramah Lingkungan (Eco Packaging)

Selain itu, Samsung mengumumkan bahwa kemasan eco-packagingnya akan diperluas untuk produk QLED, UHD TV, monitor, dan audio pada tahun 2021. Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk kesadaran lingkungan, Samsung menciptakan produk dan solusi, dengan keberlanjutan sebagai intinya.

Contohnya, Solar Cell Remote Control baru dari Samsung yang sebagian dibuat dengan plastik daur ulang, dapat diisi ulang dayanya melalui sinar matahari atau pencahayaan indoor, mengurangi limbah baterai.

Samsung juga memprioritaskan pendidikan teknologi melalui Samsung Solve for Tommorow. Dimana apliaksi ini mendorong kaum muda untuk menggunakan teknologi secara kreatif untuk memecahkan tantangan di komunitas.

Sementara, Samsung Innovation Campus membantu siswa mengembangkan keterampilan teknial dan personal untuk pekerjaannya di masa depan. Selain itu, ada juga aplikasi SeeColors yang dirancang untuk membantu mereka yang memiliki color vision defiency (CVD) untuk menyesuaikan pengaturan pada QLED TV 2020 mereka untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Lebih lanjut, fitur Sign Language Zoom pada TV memastikan bahwa semua orang, terlepas dari kemampuannya dapat dengan mudah memastikan bahwa semua orang, terlepas dari kemampuannya, dapat dengan mudah menikmati keunggulan teknologi terdepan.

Terakhir, Samsung mempersembahkan fitur Digital Wellbeing yang dirancang untuk membantu orang-orang mengendalikan dan mengelola waktu digital mereka, sehingga mereka dapat menggunakan teknologi untuk memperbaiki kehidupan dan memberdayakan diri sendiri.

Baca juga, Samsung Perkenalkan Robot Rumah Tangga Baru


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan