Realme Rilis Perangkat C-Series, Intip Harga dan Spesifikasinya!

0

Realme baru saja meluncurkan C-series terbarunya, yakni Realme C25 dan Realme C21 secara global di Indonesia. Oleh karena itu, yuk intip harga dan spesifikasi dari kedua perangkat ini!

Melalui peluncuran kedua perangkat ini, Realme berhasil menghadirkan upgrade yang signifikan pada perangkat C-seriesnya dan mempertahankan dominasinya di segmen entery-level.

“Realme C-Series adalah entry-level king dan kami ingin seri smartphone ini untuk tetap duduk di singgasananya. Untuk itu, kami menghadirkan realme C25 dan realme C21 dengan peningkatan yang sangat signifikan di sektor performa dan build quality,” ujar Palson Yi, selaku Marketing Director Realme Indonesia. 

Spesifikasi dan Harga Realme C25

Memiliki peforma tinggi dari MediaTek Helio G70, Realme C25 memiliki kapasitas RAM 4GB dan ROM up to 128GB. Prosesor MedioTek Helio G70 ini merupakan prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.0Ghz, mengadopsi sturktur Cortex A75 yang menjadikan prosesor ini menjadi salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Realme C25 dilengkapi dengan memori LPDDR4X RAM 4GB+64GB dan 4GB+128GB yang jika dibandingkan dengan kinerja grafis LPDDR3 punya peningkatan sebesar 20% dan kinerja RAM meningkat sebesar 100%.

Tak hanya itu, Realme C25 memiliki kapasitas baterai mega 6000mAh. Dimana dapat digunakan oleh pengguna untuk menikmati penggunaan smartphone secara non-stop. Berdasarkan hasil pengujian lab, ponsel ini terbukti dapat bertahan hingga 47 hari dalam mode stand.

Selain itu, ada pula fitur 18W Quick Charge. Dimana melalui fitur tersbebut, ponsel memiliki kemampuan untuk mengisi baterai dalam waktu singkat.

Beralih ke fitur kamera yang dihadirkan, Realme C25 dilengkapi dengan 48MP AI Triple Camera. Dimana fitur tersebut mampu menangkap cahaya lebih sehingga gambar yang dihasilkan jernih dan cerah.

Sementara itu, lensa kedua pada perangkat ini adalah lensa marko dengan jarak pemotretan super dekat hingga 4cm. Lalu, pada lensa ketiga, perangkat ini dilengkapi dengan lensa B&W untuk membuat foto potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi serta meningkatkan kontras antara gambar terang dan gelap.

Realme C25 juga memiliki fitur Super Nightscape Mode dan lima Night Filter (Cybrerpunk, Flamingo, Modern Gold, Dazzle dan Astral) yang menjadi khas dari Realme.

Pada kamera depan, Realme C25 dilengkapi dengan kamera selfie 8MP yang dapat mengambil foto jernih dan tajam. Kemera depan ini juga mendukung fitur AI beauty, mode HDR, mode potrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto yang lebih luas.

Hadir dalam dua warna, yakni Water Blue dan Water Gray, bagian belakang perangkat C234 memiiki tekstur yang dipoles menggunakan teknologi dari Jerman dan juga melalui proses pemolesan selama 300 menit, 450+ lekukan diukir untuk menciptakan efek cahaya reflektif yang khusus.

Sehingga, perangkat Realme C25 ini memiliki warna yang menarik dan nyaman digenggam. Selain itu, Realme C25 ini bebas sidik jari serta efektif mencegah goresan dan terpeleset dari tangan.

Realme C25 membawa Realme UI 2.0 yang membawa fitur kustomisasi ikon baru, serta mendukung ikon pihak ketiga dari Playstore atau Theme Store.

Realme UI 2.0 juga mendukung sisi RT+ untuk kustomisasi ikon sehingga menampilkan gaya default/ gaya material/bentuk ikon yang dapat diubah ukurannya.

Nama aplikasi dapat disesuaikan dengan ukuran font dan dapat disembunyikan. Untuk Gen Z yang kaya imajinasi, Realme UI 2.0 memberikan opsi penyesuaian yang luar biasa sehingga pengguna dapat mencampur dan menciptakan Realme UI sesuai dengan selera serta menentukan Realme UI 2.0 sesuai selera pengguna.

Realme C25 4GB+128GB dibanderol seharga Rp.2.499.000. Sementara, perangkat ini akan dijual dengan harga spesial dalam program flash sale pada tanggal 27 Maret dengan harga Rp.2.099.000 (4GB+64GB).

Spesifikasi dan Harga Realme C21

Selain meluncurkan perangkat C25, Realme juga meluncurkan perangkat Realme C21nya dengan harga lebih terjangkau.

Diklaim sebagai The Most Affordable Smartphone dengan Reliability Certification, Realme C21 memiliki kapasitas baterai sebesar 500mAh, 13MP AI Triple Camera, MediaTek Helio G35, TÃœV Rheinland High Reliability dan Trendsetting Geometric Crosshatch Design.

Realme C21 memiliki baterai masif 5000mAh yang dapat digunakan untuk menikmati penggunaan smarpthone tanpa jeda. Sama seperti Realme C25, perangkat ini mampu bertahan selama 47 hari dalam mode standby. Realme C21 dilengkapi dengan reverse charge OTG khusus yang dapat digunakan menjadi powerbank untuk perangkat AloT. Ada juga fitur Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang baterai agar lebih awet.

Realme C21 memiliki kamera 13MP dengan apature besar f/2.2 yang mampu menangkap cahaya sehingga gambar yang dihasilkan menjadi lebih jernih dan cerah.

Sedangkan, lensa ketiga adalah lensa B&W untuk menghasilkan foto potret dalam warna hitam dan putih, memberikan eksposur lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara gambar yang terang dan gelap. Adapula fitur Super Nightscape Mode agar hasil potret di malam hari menjadi lebih terang dan jelas.

Pada bagian depan, kamera selfie 5MP yang ada pada Realme C21 dapat mengambil foto yang jernih dan tajam. Kamera depan ini juga mendukung AI beauty, mode HDR, mode potrait dan fitur Panoselfie untuk mengambil foto selfie yang lebih luas.

Beralih ke prosesor, Realme C21 menggunakan prosesor MediaTek Helio G35 yang merupakan prosesor gaming untuk segmen entry-level. Menjadi prosesor delapan inti yang dibuat dengan proses fabrikasi 12nm dan clock speed hingga 2.3Ghz berkat struktur Cortex A53. Berbeda dengan Realme C25 yang menggunakan prosesor MediaTek Helio G35.

Realme C21 tersedia dengan dua pilihan varian, yakni 3GB+32GB dan 4GB+64GB, yang seluruhnya telah ditenagai oleh RAM LPDDR4X. Dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis pada smartphone ini meningkat 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

Tersedia dalam dua pilihan warna menarik, yakni Cross Blue dan Cross Black, desain Realme C21 terinspirasi dari bentuk jam pasir, desain crosshatch yang berani, trendi dan fungsional memberikan efek visual yang kuat sekaligus melindungi bagian belakang dari noda sidik jari.

Pada perangkat Realme C21-nya tersebut, Realme memindahkan speaker grill ke bagian belakang perangkat agar menghasilkan suara yang lebih keras. Saat tinggal di lingkungan yang bising, suara yang lebih keras menjadi hal penting bagi pengguna.

Realme C21 (4GB+64GB) dibanderol seharga Rp. 1.999.000 dan akan dijual dengan harga spesial pada program flash sale 24 Maret 2021 sebesar Rp. 1.549.000 (3GB+32GB).

Sertifikasi TÃœV Rheinland High Reliability Pertama di Segmen Entry-Level

Kedua perangkat C-Series telah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland High Reliability untuk menjawab kebutuhan pengguna dalam segmen entry-level. Selama 8 bulan terakhir, Realme dan tim pengujian kualitas di TÜV Rheinland telah bekerja sama untuk menetapkan standar kualitas baru dan baik untuk smartphone. 

Sertifikasi TÃœV Rheinland Smartphone High Reliability menetapkan standar kualitas tinggi untuk konsumen elektronik serta standar industri untuk pasar utama di seluruh dunia.

Baca juga, Realme Rilis Realme Narzo 30A, Ponsel Gaming seharga Rp 1 Jutaan


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan