vivo Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G Telkomsel ke Smartphone-nya

0

Kementerian Kominfo telah mengeluarkan Surat Keterangan Layak Operasi (SKLO) layanan LG kepada PT Telkomsel pada 21 Mei 2021 lalu. Telkomsel sendiri secara resmi meluncurkan layanan 5G di Indonesia pada hari Kamis (27/5) lalu.

Jaringan tersebut telah tersedia dalam enam lokasi residensial di Jakarta dan disusul dengan area lainnya. Kehadiran jaringan 5G ini disambut oleh vivo yang sebagai salah satu pionir teknologi 5G global, sekaligus mitra daari Telkomsel untuk menghadirkan kenyamanan dan jaringan cepat 5G kepada konsumen vivo di Indonesia.

Menjadi suatu kebanggaan bagi vivo Indonesia yang menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana saat ini di Indonesia oleh Telkomsel. Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G,” ujar Denny Galant, selaku Product dan Marketing Strategy Director vivo Indonesia. 

Di tahun 2021 ini, vivo telah meluncurkan dua perangkat dengan 5G Ready atau mendukung jaringan 5G. Perangkat tersebut ialah vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan bulan ini.

Dilansir dari rilis vivo, Denny menyatakan bahwa kedua seri vivo tersebut telah mendukung jaringan 5G, termasuk band 40 pada rentang frekuensi 2300 MHz yang digunakan oleh Telkomsel.

Bukan hanya dari aspek chipset, kami memastikan spesifikasi lainnya pada vivo X60 Series dan vivo V21 5G seperti antena, software, juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G dan memberikan pengalaman yang terbaik,” ujar Denny. 

Pada April 2021, vivo meluncurkan seri flagship vivo X60 dan vivo X60 Pro yang disokong dengan chipset Qualcomm SD 870 5G SoC. Chipset ini memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga 7,5 Gbps, serta aksesibilitas luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Bukan hanya merupakan smartphone perdana vivo hasil kolaborasi bersama ZEISS, vivo X60 Series juga smartphone 5G Ready perdana vivo di Indonesia pada tahun ini. 

Pencapaian ini kemudian disusul dengan peluncuran V-Series terbaru pada bulan ini, yaitu vivo V21 5G yang bukan hanya 5G Ready dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U, namun juga mengusung desain revolusioner sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia. 

Sebagai mitra, vivo secara berkesinambungan mendukung Telkomsel dalam penyediaan perangkat untuk uji coba jaringan serta berpartisipasi dalam rangkaian roadshow yang rencananya akan dilakukan beberapa waktu ke depan.

Saat ini, Telkomsel menempatkan enam titik residensial di Jakarta sebagai penerima jaringan 5G pertama, yaitu Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Widya Chandra. Setelah pelaksanaan di enam titik tersebut, Telkomsel rencananya akan memperluas layanan ke kota besar lainnya di Indonesia, yaitu Batam, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Solo, dan Surabaya. 

Dengan layanan 5G mulai tersedia secara komersial, vivo tengah melakukan penyeragaman sistem smartphone 5G Ready vivo demi memastikan pengalaman saat menggunakan jaringan 5G akan tetap optimal. Bagi smartphone vivo yang telah mendukung 5G band oleh Telkomsel, akan ada pembaruan atau update secara otomatis yang agar dapat menjalankan jaringan 5G di beberapa lokasi. 

Denny menambahkan, pengalaman smartphone yang ekstensif tetap menjadi fokus utama dalam menikmati jaringan 5G. Hal ini dapat dicapai melalui serangkaian pengujian dan standar kualitas yang ditentukan baik di tahap sebelum dan sesudah peluncuran layanan 5G kepada publik.

Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis. Pada tahap awal ini, kami akan lebih lanjut mengkomunikasikan langkah-langkah penyesuaian dan pemakaiannya kepada konsumen,” tutup Denny. 

Baca juga, vivo V21 5G Hadir Sebagai Smartphone Tertipis di Indonesia


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan