Apple Watch Kemungkinan Akan Dilengkapi Fitur Sensor Glukosa Darah dan Suhu Tubuh

0
204

Apple Watch tahun ini diinisiasi dapat menampilkan layar yang ditingkatkan dengan dukungan ultra-wideband yang diperbarui. Kali ini, perangkat tersebut nantinya akan menghadirkan fitur kesehatan, yakni pemantauan suhu tubuh dan glukosa darah.

Dilansir dari The Verge, peningkatan yang lebih substansial seperti menambahkan fitur pemantuan suhu tubuh dan glukosa darah tidak akan muncul hingga model selanjutnya. Perusahaan juga dilaporkan merencakan penerus Apple Watch SE tahun lalu yang lebih terjangkau, serta model baru yang berfokus pada olahraga ekstrem yang akan dirilis pada 2022 mendatang.

Perbaikan model tahun ini yang hampir pasti akan disebut Series 7. Desainnya dirumorkan nampak kecil. Bezer layarnya lebih tipis dan teknik liminasi baru dapat mengurangi jarak antara layar dan penutup depan.

Sementara itu, dukungan ultra-wideband pada jam tangan ini juga dapat ditingkatkan setelah debut Apple pada Series 6 miliknya tahun lalu. Akan tetapi, tahun-tahun mendatang dapat membawa peningkatan yang lebih substansial untuk perangkat yang dapat dikenakan pengguna Apple.

Fitur yang akan dihadirkan adalah fitur pemantauan glukosa darah terbaru. Dimana fitur ini dapat secara otomatis mencatat kadar gula darah bagi para penderita diabetes tanpa mereka perlu menusuk jari untuk mengambil darah.

Ada juga dilaporkan fitur pemantauan suhu tubuh baru di jalan yang dilaporkan telah melihat lonjakan minat karena pandemi. Fitur sensor suhu juga akan dihadirkan pada perangkat di tahun 2022 mendatang.

Sementara, pemantauan glukosa darah akan tiba beberapa tahun lagi. Hal tersebut dikabarkan oleh Bloomberg.

Sebelumnya, Bloomberg melaporkan bahwa Apple sedang mendiskusikan secara internal untuk merilis smartwatchnya yang ditujukan untuk pengguna yang sering berolahraga ekstrem.

Saat ini, dilaporkan bahwa model tersebut secara internal disebut sebagai edisi explorer atau adventure yang akan dirilis pada tahun 2022. Meskipun begitu, Bloomberg juga menambahkan bahwa fitur-fitur ini hanya rencana Apple dan dapat berubah kapan saja.

Baca juga, Spotify Hadir untuk Apple Watch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here