Smartphone Mi 11 Ultra Resmi Diluncurkan, ini spesifikasi dan harganya!

0

Kemarin (15/6), Xiaomi baru saja meluncurkan perangkat smartphone terbarunya, yakni Mi 11 Ultra. Perangkat ini diklaim menjadi puncak inovasi smartphone dalam kelas premium. Mi 11 Ultra dibanderol seharga Rp16.999.000. 

Xiaomi juga menyatakan bahwa perangkatnya ini akan memberi pengalaman paripurna bagi pengguna. Mulai dari performa, kamera, pengisian daya hiingga desain.

Dengn hadirnya Mi 11 Ultra ini, melengkapi seri Mi 11 yang diluncurkan Xiaomi tahun ini. Mi Ultra hadir dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 888. Dimana menawarkan performa terbaik serta dukungan koneski 5G, konfigurasi kamera triple pro-grade pertama dengan teknologi terbaik agar pengguna bisa berkarya seperti sutradara.

Mi 11 Ultra dilengkapi dengan layar E4 6,81 AMOLED Quad-curved DotDisplay pada bagian belakang keramik serta sertifikasi IP68 untuk proteksi dan air. Sementara pada bagian daya, perangkat ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Lebih lanjut, perangkat ini juga mendukung 67W turbo charging untuk pengisiian daya dengan kabel maupun nirkabel.

Alvin Tse, selaku Country Director Xiaomi Indonesia menyatakan bahwa perangkat ini membawa performa kamer dna spesifikasi teknologi termutakhir pada smartphoe. Dimana perangkat ini diklaim dapat menunjang gaya hidup.

“Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup,” jelas Alvin.

Perangkat Mi 11 Ultra ini mendobrak standar fotografi dan videografi pad smartphone dengan susunan kamera belakang pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle dan 48MP telephoto.

Lebih lanjut, Mi 11 Ultra juga menjadi smartphone pertama yang membawa spesifikasi kamera pro-grade yang memiliki sensor terbesar. Xiaomi secara khusus menghadirkan sensor GN22 dikembangkan bersama Samsung dalam Mi 11 Ultra dengan sensor 1/1.12 yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in 1 2.8μm Super Pixels. 

Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan pengambilan foto di malam hari yang juga semakin memukau berkat algoritma Night Mode. Fituur ini dikembangkan oleh Xiaomi agar para penggunanya dapat mengmabil gambar sekalipun dengan cahaya yang minim.

Tak hanya itu, Xiaomi juga memungkinkan pengguna merekam video dengan resolusi 8K dan dukungan berbagai fitur lainnya. Seperti, dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Pada sisi belakang kamera, Xiaomi 11 Ultra dilengkapi dengan layar 1.1 AMOLED. Dimana memungkinkn pengguna untuk melihat diri dengan adanya always-on display untuk menunjukkan waktu, cuaca hari ini, maupun notifikasi terbaru.

Xiaomi Mi 11 Ultra menghadirkan pengalaman yang nyaman dan menyenangkan saat menggunakan smartphone berkat layar yang responsif. Untuk menghadirkan pengalaman visual yang mempesona, Xiaomi menghadirkan teknologi Dolby Vision.

Dimana melalui teknologi ini, pengguna bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang mumpuni dan dipadukan dengan ultra-vibrant colors dan deep-dark black level yang membuat tampilan gambar dan video pada layar menjadi lebih memukau dan realistik.

Sementara di sisi audio, Mi 11 Ultra dilengkapi dengan speaker ganda. Kedua speaker ini akan memberi pengalaman maksimal saat menonton film atau menyakisan video pengguna yang telah disunting.

Selanutnya, perangkat ini dilengkapi dengan three-phase cooling technology. Dengan adanya teknologi ini, pengguna Mi 11 Ultra akan mendapatkan pengalaman bermain gim yang nyaman meski telah mencapai penggunaan maksimal dengan jangka waktu panjang.

Sistem keamanan Mi 11 Ultra mendukung AI Face Unlock dan sensor sidik jari in screen untuk memudahkan pengguna membuka dan mengunci layar dalam sekali sentuh. Tidak hanya elegan, Mi 11 Ultra juga tampak kokoh berkat bagian belakang keramik serta perlindungan Corning ® Gorilla ® Victus™ di bagian layar. Dukungan IP68 menjadikan smartphone ini tahan air sehingga memberi rasa tenang bagi pengguna berkat lapisan perlindungan dari Xiaomi. 

Mi 11 Ultra akan hadir dengan dua varian warna, yakni Ceramic White dan Ceramic Black. Perangkat ini dibanderol seharg Rp. 16.999.000, baik untuk perangkat dengan kapasitas memori 12 GB dan 256 GB.

Xiaomi akan memberi kesempatan terbatas untuk mendapatkan lebih dulu melalui penawaran terbatas yang akan dikriman melalui e-mail mulai tanggal 16-30 Juni 2021.

Baca juga, Xiaomi Luncurkan Sistem Pengisian Baterai Hypercharge


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan