Gadget

OPPO Siap Boyong Smartphone Baru ke Tanah Air Kuartal Akhir 2022

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Jelang kuartal akhir 2022, OPPO dikabarkan siap boyong smartphone baru ke Indonesia. Smartphone baru OPPO itu akan disebut OPPO A77s.

Setelah mengenalkan OPPO Reno8 Series akhir Agustus lalu, OPPO kembali mempersiapkan smartphone terbarunya untuk diboyong ke Tanah Air. Smartphone baru OPPO ini memiliki nama kode CPH2473.

Usung Desain Baru, OPPO A17 Pakai Kamera 50MP

Berdasarkan keterangan resminya pada Jumat (30/9), smartphone baru OPPO tersebut nampaknya sudah tercatat dalam situs sertifikasi Postel milik Kementerian Komunikasi dan Informatika serta situs TKDN milik Kementerian Perindustrian. Perangkat itu memiliki nomor sertifikat 84264/SDPPI/2022 di situs Postel dan memiliki nilai TKDN sebesar 35.60%. Artinya, perangkat ini sudah memiliki legalitas untuk segera dipasarkan di Indonesia.

Smartphone baru OPPO

Smartphone baru OPPO dinamakan OPPO A77

OPPO CPH2473 ini merupakan smartphone baru OPPO yang sedang dipersiapkan untuk perkuat pasar menengahnya di Indonesia. OPPO Sendiri memang memiliki market share paling kuat di kelas menangah pada rentan harga 2 hingga 5 juta rupiah.

Menurut laporan firma IDC pada Q2 2022, mencatat bahwa perangkat lini seri A menjadi penyumbang angnka market share cukup tinggi untuk OPPO Indonesia.

Smartphone baru OPPO ini akan menjadi suksesor dari seri A76. Merupakan perangkat kelas menengah OPPO yang diklaim membawa beragam teknologi untuk pertama kalinya hadir di lini seri A.

Perangkat yang berkode CPH2473 akan dipasarkan di Indonesia dengan nama OPPO A77s. Dipastikan OPPO Indonesia akan membawa spesifikasi yang berbeda dibanding dengan perangkat dengan nama serupa yang telah diperkenalkan terlebih dahulu di luar Indonesia. 

Smartphone baru OPPO

OPPO A76 merupakan perangkat yangdiperkenalkan OPPO di Indonesia sekitar pertengahan Februari 2022. Pada perangkat ini, OPPO memperkenalkan pertama kalinya pengisian cepat 33W SUPERVOOCTM ke lini seri A sekaligus memberikan peningkatan signifikan dari suksesornya terutama pada sisi prosesor yang diusung serta berbagai fitur baru yang ditawarkan untuk mempermudah konsumen dalam menggunakan perangkat ini.

Bocoran mengenai perangkat ini hanya dapat terlihat dari bocoran gambar yang diberikan. OPPO A77s akan mengusung kamera utama 50MP AI Dual-Cam dan diperkirakan pada bagian penampang belakang mengadopsi teknologi OPPO Glow. OPPO belum memberikan tanggal pasti mengenai peluncuran perangkat ini di Indonesia, namun diperkirakan perangkat A77s akan segera diperkenalkan dalam beberapa pekan mendatang.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Infinix Note 12i 2022, Rp2 Jutaan dengan AMOLED dan Helio G85
Gadget

Infinix Note 12i 2022, Rp2 Jutaan dengan AMOLED dan Helio G85

Gadgetdiva.id — Infinix Note 12i 2022 merupakan smartphone terbaru vendor lokal di harga Rp..

Usung Desain Baru, OPPO A17 Pakai Kamera 50MP
Gadget

Usung Desain Baru, OPPO A17 Pakai Kamera 50MP

Gadgetdiva.id — Setelah meluncurkan Reno8 Series di Indonesia, OPPO meluncurkan perangkat e..

Inovasi di Ekosistem Galaxy Samsung Bikin Hidup Mudah dan Nyaman
Gadget

Inovasi di Ekosistem Galaxy Samsung Bikin Hidup Mudah dan Nyaman

Gadgetdiva.id — Ekosistem Galaxy yang dibawa Samsung terus mendapatkan peningkatan setiap m..

Galaxy Z Flip4 5G Jadi Andalan Baru Dipakai Sehari-hari
Gadget

Galaxy Z Flip4 5G Jadi Andalan Baru Dipakai Sehari-hari

Gadgetdiva.id — FlexCam, HandyCam, Quick Shot di Samsung Galaxy Z Flip4 5G merupakan cara b..


;