OPPO A78 5G Resmi di Malaysia Pakai Kamera 50MP

0
OPPO A78 5G

Gadgetdiva.id — OPPO baru meluncurkan perangkat A Series terbarunya di Malaysia, Sabtu (7/1). Perangkat tersebut disebut OPPO A78 5G.

Satu hari setelah bocoran spesifikasi dan harganya terungkap, OPPO A78 5G resmi debut di Malaysia. Perangkat tersebut hadir dengan beragam keunggulan seperti kamera 50MP, layar LCD besar dan chipset MediaTek.

Sementara di Indonesia sendiri, OPPO baru meluncurkan OPPO A77s pada bulan Oktober 2022 kemarin. Perangkat tersebut juga telah menyematkan kamera 50MP dengan teknologi AI.

Lantas apa aja sih spesifikasi lengkap dari OPPO A78 5G yang sudah ada di Malaysia? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Spesifikasi Lengkap OPPO A78 5G

Secara desain, OPPO A78 5G memiliki desain yang persis dengan OPPO A58 5G. Di penampang belakang, perangkat memiliki kamera rata kiri dengan garis vertikal memanjang sekitar setengah panjang panel belakang.

Di bagian depan, ada layar datar dengan lekukan waterdrop notch. Bezel yang digunakan oleh OPPO A78 5G cukup tipis dan dagu yang telatif lebih tebal.

Beralih ke bagian layar, OPPO A78 5G dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,56 inci. Layar tersebut sudah dilengkapi dengan teknologi resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz.

OPPO A78 5G

Di bagian dapur pacu, OPPO A78 5G telah menjalankan MediaTek Dimensity 700 octa-core yang dipasangkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Perangkat juga turut dilengkapi dengan slot kartu microSD.

OPPO A78 5G membawa dua kamera belakang. Konfigurasinya terdiri atas sensor utama beresolusi 50MP, kamera depth 2MP serta kamera seflie 8MP.

A78 5G juga telah menggunakan pemindai sidik jari pada bagian samping. Ada juga konektivitas 5G, jack headphone 3.5mm dan USB-C.

Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54 yang tahan debu dan air. Serta, sudah menjalankan ColorOS 13 yang berbasis Android 13.

Kendati, OPPO A78 5G belum diketahui harga resmi dan tanggal penjualannya di Malaysia. Bocoran terbaru mengungkap bahwa perangkat akan dibanderol sekitar INR 19.000 atau sekitar Rp. 3,6 jutaan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan