Samsung Konfirmasi Peluncuran Galaxy S23 Series, Catat Tanggalnya!

0
Galaxy S23 Series

Gadgetdiva.id — Samsung akhirnya mengonfirmasi kehadiran Galaxy S23 Series. Perusahaan akan resmi meluncurkan lini seri tersebut pada 1 Februari 2023.

Adapun jajaran Galaxy S23 Series yang diperkirakan akan diluncurkan oleh Samsung. Di antaranya ialah Galaxy S23, Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23 Ultra.

Sebelumnya, tanggal peluncuran tersebut terungkap menjelang konfirmasi resmi di situs web Samsung Columbia. Selain mengungkap tanggal peluncuran, poset tersebut juga menampilkan desain modul tiga kamera khas yang ditemukan pada varian Ultra terbaru dari flagship milik Samsung.

Galaxy S23

Detail terkait perangkat sebelumnya telah bocor. Render resmi desain ponsel beresolusi tinggi baru-baru ini bocor, mengungkap bahwa terdapat empat pilihan warna yang akan dibawa oleh perangkat.

Disinyalir Galaxy S23 akan tersedia dalam empat warna berbeda. Di antaranya ialah Phantom Black, Cotton Flower, Misty Lilac dan Botanic Green.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S23 Series

Galaxy S23 dikatakan akan hadir dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 SoC. Seri tersebut akan memiliki kamera selfie 12MP.

Galaxy S23 akan memiliki layar berukuran 6,1 inci dengan resolusi HD+, refresh rate 120Hz dan menggunakan panel AMOLED. Bagian tengah tas layar memiliki potongan punch-hole.

Galaxy S23

Selain itu, baterai yang akan dibawanya berkapasitas 3900mAh dengan kabel berteknologi pengisian cepat 25W serta pengisian nirkabel 15W.

Sedangkan, Galaxy S23 Ultra akan memiliki layar dynamic AMOLED berukuran 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz dan resolusi QHD+. Satu-satunya ponsel dalam jajaran yang membawa layar melengkung.

Diklaim pula bahwa layar S23 Ultra akan menyematkan keterangan hingga 2200 nits lebih terang dari iPhone 14 Pro. Sementara, kamera utamanya beresolusi 200MP yang akan turut disematkan dalam perangkat.

Sementara, kapasitas baterainya sebesar 5000mAh dan akan mendukung pengisian cepat 25W dan setidaknya pengisian nirkabel 15W. Perangkat juga tak akan menyediakan charger pada kotak pembeliannya.

Galaxy S23

Sistem kamera quad akan dilengkapi oleh dua kamera telefoto 10MP dengan zoom optik 3x dan 10x. Serta, kamera ultrawide beresolusi 12MP.

Galaxy S23 Plus 5G disebut akan memiliki fitur tampilan yang sama dengan membawa layar sebesar 6,6 inci. Baterai yang diabwanya berkapasitas 4700mAh dengan pengisian nirkabel 15W dan pengisian cepat kabel 25W.

Konfigurasi kamera antara Galaxy S23 dan Galaxy S23 Plus akan terdiri atas kamera utama 50MP, kamera ultra wide 12MP dan kamera telefoto 10MP dengan zoom optik 3x.

Ketiga ponsel akan menjalankan Android 13 dengan One UI 5.0.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini