Galaxy Book 3 Ultra Ikut Meluncur, Bawa Layar Dynamic AMOLED 16 Inci

0
Galaxy Book 3 Ultra

Gadgetdiva.id — Tak hanya meluncurkan jajaran Galaxy S23 Series terbarunya, Samsung juga turut meluncurkan rangkaian laptop baru mereka. Salah satunya ialah Galaxy Book 3 Ultra.

Galaxy Book 3 Ultra sendiri merupakan varian teratas dari hierarki jajaran laptop Samsung yang baru diluncurkan. Perangkat dirilis bersama Galaxy Book 3 Pro 360 dan Galaxy Book 3 Pro.

Galaxy Book 3 Ultra mengemas layar Dynamic AMOLED 2X 16 inci dengan kecepatan refresh rate 120Hz. Laptop ini ditengai oleh CPU Intel Core i9-13900H, sedangkan grafisnya ditenagai oleh GPU Nvidia GeForece RTX 4070. Laptop ini juga dilengkapi dengan RAM 32GB LPDDR5.

Galaxy Book 3 Ultra

Spesifikasi Galaxy Book 3 Ultra Lainnya

Sebagai laptop premium, Galaxy Book 3 Ultra dilengkapi dengan keyboard backlit berukuran penuh dan trackpad Windows Precision. Turut menyematkan webcam full HD onboard sehingga cocok digunakan untuk video konferensi.

Notebook ini turut dilengkapi dengna berbagai pilihan konektivitas. Mulai dari port Thunderbolt 4 (USB Type-C), port USB 3.2 Type-A, port HDMI 1.4, slot microSD dan jack headphone 3,5mm.

Baterai Galaxy Book 3 Ultra sebesar 76W yang seharusnya memberi masa pakai baterai lebih lama. Perangkat didukung dengan pengisian daya 100W, memungkinkan untuk mengisi ulang baterai dengan cepat.

Di bagian perangkat lunak, Galaxy Book 3 Ultra sudah menggunakan sistem operasi Windows 11 terbaru. Laptop ini dilengkapi dengan beberapa fitur seperti Expert RAW Auto Share, dimana memungkinkan pengguna memindahkan gambar RAW dari smartphone Galaxy ke laptop secara otomatis.

Galaxy Book 3 Ultra

 

Ada pun beberapa fitur yang diusung oleh Galaxy Book 3 Ultra. Di antaranya ialah Galaxy Book Smart Switch, Private Share, Quick Share, Samsung Multi Control, Samsung Pass dan Studio Mode.

Sementara itu, Galaxy Book Smart Switch memungkinkan kemampuan transfer data dengan mudah dari PC lama ke Galaxy Book 3 Ultra.

Samsung belum mengungkap detail terkait harga Galaxy Book 3 Ultra dengan layar 16 inci. Namun, laptop tersebut diperkirakan akan segera dijual di pasar tertentu.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan