5 Perangkat Baru Huawei yang akan Dibawa ke Indonesia di Q1 2023

0
perangkat baru huawei
Foto: HUAWEI Indonesia

Gadgetdiva.id — Perangkat baru Huawei akan meluncur dalam waktu dekat. Huawei akan menghadirkan banyak perangkat di kuartal pertama tahun ini. Ada tablet, Buds, Watch dan perangkat gabungan keduanya, Huawei Watch Buds.

Dalam perkenalan private viewing Senin, 6 Februari 2023, Huawei memperkenalkan MatePad SE Kids. Tablet yang diperuntukkan bagi kenyamanan dan keamanan anak-anak. Selain itu ada juga Huawei Watch dan Freebuds terbaru.

Berikut ini beberapa produk Huawei yang akan dihadirkan di Indonesia:

Huawei Watch Buds

Jam tangan dan earbuds biasanya dijual terpisah. Bagaimana jika ada satu perangkat yang menjual keduanya sekaligus? Yep! Huawei Watch Buds. Perangkat yang inovatif ini kabarnya akan segera meluncur ke Indonesia dalam waktu dekat.

perangkat baru Huawei
Huawei Watch Buds

Sumber menyebutkan jika Huawei Watch Buds menjadi salah satu perangkat yang akan diluncurkan di kuartal pertama 2023 di tanah air. Perangkat ini memang cukup menarik karena dalam sebuah jam tangan tersimpan sepasang earbuds di dalamnya. Jadi pengguna tak perlu lagi membeli Watch dan Buds secara terpisah.

Namun belum diketahui pasti kapan tanggal peluncurannya. Harga yang akan dibanderol pun belum bisa diungkap. Namun jika melihat harga kedua perangkat Huawei yang dibanderol terpisah, Huawei Watch rata-rata memiliki harga sekitar Rp3 jutaan, sedangkan FreeBuds memiliki harga hampir Rp2 jutaan. Jadi jika keduanya digabungkan, seharusnya bisa memiliki harga bundling alias lebih murah.

Saat diluncurkan Desember lalu, Huawei Watch Buds memiliki dua varian warna dengan harga jual sekitar Rp6,7 jutaan. Perangkat ini baru diluncurkan di China dan baru akan disebar ke pasar global.

Huawei Matepad SE Kids

Ini merupakan tablet yang khusus dirancang untuk anak-anak. Selain layarnya telah dilengkapi dengan sertifikasi kenyamanan mata TUV Rheinland, tablet ini juga memiliki casing dan penyanggah yang aman. Terbuat dari bahan food grade sehingga tak khawatir anak keracunan BPA saat casing dimasukkan ke mulut.

perangkat baru Huawei
Huawei Matepad SE Kids

Selain fitur perlindungan mata anak, tablet ini juga dilengkapi dengan fitur kenyamanan dan mementingkan kesehatan anak. Mmisalnya seperti blue light filter, porture alert, brightness alert, bumpy road alert, dan ebook mode,serta layar berukuran 10,4 inci.

Selain itu ada juga mode pengisian daya yang aman sehingga anak terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan saat sedang melakukan pengisian daya. Yang terpenting, Matepad SE Kids memiliki fitur manajemen waktu dan aplikasi, yang memungkinkan orang tua mengatur jam aktivitas anak menggunakan tablet dan aplikasi apa saja yang boleh dibuka, termasuk game.

Huawei Matepad Pro 11

HUAWEI MatePad Pro

Tablet satu ini juga menjadi pertimbangan Huawei untuk didatangkan ke pasar Indonesia. Tablet ini digadang akan memberikan kenyamanan layaknya menggunakan PC, termasuk penggunaan WPS untuk pemrosesan dokumen seperti di PC.

Perangkat baru Huawei ini akan dibekali sertifikasi perlindungan mata dari cahaya biru, TUV Rheinland, refresh rate layar sampai 120 Hz dan tentunya layar besar resolusi 2,5K. Dalam penjualannya akan dilengkapi dengan stylus dan keyboard yang terintegrasi.

Perangkat Baru Huawei Watch GT 3 SE

HUAWEI WATCH GT 3
Foto: HUAWEI

Huawei menyematkan lebih dari 100 workout mode yang bisa digunakan dengan mudah pada Watch GT 3 SE. Dilengkapi juga dengan fitur Sleep Tight Every Night, Heartbeat Count, Healthy Living, serta Watches Your Back, pengingat minum air, deteksi detak jantung, pemantau tidur, dan masih banyak lagi yang bisa memantau kesehatan tubuh setiap pengguna.

Huawei Watch GT 3 SE juga memboyong sensor lengkap seperti Accelerometer, Gyroscope, Magnetometer, Optical heart rate, serta Barometer sensor yang tentu memiliki fungsinya masing-masing.

Huawei FreeBuds 5i

Huawei FreeBuds SE
Huawei FreeBuds SE

Dibekali dengan driver dinamis 10mm, Huawei FreeBuds 5i kini mendukung codec LDAC dan sudah tersertifikasi Hi-Res Audio. Artinya, pengguna bisa dengarkan musik dalam bitrate lebih tinggi—menjadi salah satu nilai jual earphone TWS premium rilisan Sony.

Lalu pada baterai, tiap earbud punya kapasitas baterai 55 mAh alias sama seperti pendahulunya. Namun pada charging case ditingkatkan menjadi 410 mAh. Berkat efisiensi lebih baik, baterai Huawei FreeBuds 5i bisa digunakan hingga 7,5 jam nonstop (6 jam dengan ANC), atau total waktu 28 jam (18,5 jam dengan ANC). 15 menit pengisian sudah bisa digunakan sampai 4 jam berkat dukungan fast charging.

Di China, pre-order earphone Huawei terbaru ini sudah dimulai. Harga Huawei FreeBuds 5i dibanderol CNY599, atau kisaran Rp1,3 jutaan.

Siap kedatangan perangkat baru Huawei?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan