Gadget

Mengenal Fungsi Fitur Mini Capsule di realme C55 NFC

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — realme C55 NFC resmi meluncur hari ini (7/3) dengan harga Rp. 2 jutaan. Perangkat tersebut membawa fitur Mini Capsule yang merupakan adaptasi dari fitur Dynamic Island milik iPhone.

Fitur Mini Capsule realme C55 NFC ini jadi yang di Android. Merupakan fitur berbasis hardware yang dikombinasikan dengan software.

realme C55 NFC Dibanderol Rp2,4 Juta, Mau Jadi Smartphone Champion di RI

Untuk saat ini, fungsi fitur Mini Capsule dalam realme C55 NFC hanya menunjukkan status baterai. Seperti ketika baterainya sudah melemah maupun mengisi daya warna yang ditampilkan akan berbeda.

“Nanti akan menampilkan notifikasi status charging akan berbeda-beda. untuk memberitahu misalnya kalau sudah 50% akan berwarna biru. bahkan, kalau baterainya sudah mencapai 5% akan memberikan notifikasi atau status baterai,” pungkas PR Realme Indonesia Krisva Angnieszca pada acara peluncuran, Selasa (7/3).

Baca juga: Review realme C55 NFC, Harga Rp 2 Jutaan

Mini Capsule

Masa depan fitur Mini Capsule realme C55 NFC

Krisva juga menambahkan bahwa fitur Mini Capsule pada realme C55 NFC ini juga masih dalam tahap pengembangan. Ke depannya, akan ada dua fungsi lagi yang akan dihadirkan dalam fitur tersebut melalui pembaruan software. Di antaranya ialah fitur penghitung langkah dan penggunaan data.

Seperti namanya, fitur statistik penghitung langkah ini akan menghitung langkah pengguna setiap harinya. Nantinya, fitur tersebut akan memberi akumulasi langkah yang kita capai di penghujung hari. Misalnya, sudah mencapai 5000 steps.

Fungsi ketiga akan menunjukkan status penggunaan data. Nantinya, fitur ini memungkinkan kita untuk mengatur batas penggunaan data internet yang kita gunakan sesuai kebutuhan kita.

Misalnya, kita hanya ingin menghabiskan 2GB dan lain sebagainya. Fitur Mini Capsule ini akan memberi notifikasi saat pemakaian data internet kita sudah melebihi batas yang ditentukan sebelumnya.

Mini Capsule
Krisva menambahkan bahwa hingga saat ini realme masih berfokus pada tiga fungsi yang dihadirkan oleh fitur Mini Capsule tersebut. Ke depannya, mereka masih mengulik fitur ini lebih jauh lagi.

“Kalau untuk saat ini, karena ini masih baru juga dan perdana kita kenalkan jadi memang saat ini berfokus ketiga fungsi itu sih,” ungkap dia.

realme C55 NFC sendiri telah meluncur hari ini dengan harga mulai Rp. 2,4 jutaan untuk varian 6GB+6GB*|128GB. Perangkat ini akan hadir dalam dua warna, yakni Sunshower dan Rainy Night. Adapun spesifikasi yang dibawanya ialah kamera resolusi 64MP, chipset MediaTek Helio G88, baterai 5.000mAh dengan teknologi pengisian daya SuperVOOC 33W, RAM besar hingga 8GB yang dapat diperluas sampai 16GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Review realme C55 NFC, Kamera dan Memori Juara di Rp2 Jutaan
Gadget

Review realme C55 NFC, Kamera dan Memori Juara di Rp2 Jutaan

Gadgetdiva.id — realme memperbarui lini smartphone seri C dengan meluncurkan realme C55 NFC..

realme C55 NFC Dibanderol Rp2,4 Juta, Mau Jadi Smartphone Champion di RI
Gadget

realme C55 NFC Dibanderol Rp2,4 Juta, Mau Jadi Smartphone Champion di RI

Gadgetdiva.id — realme memperkenalkan lini C terbarunya, yakni realme C55 NFC yang dibander..

Samsung Galaxy S23 FE Bakal Dirilis Agustus Mendatang?
Gadget

Samsung Galaxy S23 FE Bakal Dirilis Agustus Mendatang?

Gadgetdiva.id — Samsung dirumorkan bakal merilis seri Galaxy S23 FE pada Agustus 2023 mend..

TECNO PHANTOM V Fold 5G Ada di MWC 2023
Gadget

TECNO PHANTOM V Fold 5G Ada di MWC 2023

Gadgetdiva.id — TECNO resmi memperkenalkan smartphone lipat terbarunya dalam perhetalan MW..


;