Gadget

Mengintip desain dan spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia resmi menjual Reno8 T 5G untuk pertama kalinya. Yuk, intip desain dan spesifikasi OPPO Reno8 T 5G.

Setelah sukses membawa OPPO Reno8 T ke Indonesia, kini perusahaan asal Tiongkok tersebut kembali memboyong penerus dari OPPO Reno8 T 5G sebagai suksesornya. Perangkat ini membawa peningkatan pada desainnya yang dibuat melengkung.

Selain itu, OPPO Reno8 T 5G ini juga diklaim membawa pengalaman imersif selayaknya smartphone flagship. Meski, ia hadir dalam lini harga 5 jutaan.

Lantas, bagaimana sih desain dan spesifikasi OPPO Reno8 T 5G? Berikut adalah ulasannya.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5GFoto: Nadhira Aliya Nisriyna/Gadgetdiva.id

Mengusung Desain Dual Micro-Curved

Sebagai perangkat mid-range, OPPO Reno8 T 5G menjadi smartphone pertama OPPO yang mengusung desain melengkung pada permukaan dan layar perangkat. Desain itu disebut Dual Micro-Curved Design.

OPPO reno8 T 5G hadir dalam sudut perangkat yang melengkung sebesar 56 derajat. Ketinggian lengkungannya itu mencapai 1,9 mm.

Dengan layar 3D Curved yang diklaim membawa pengalaman visual imersif hanya dalam satu genggaman. Sudut layarnya telah dirancang untuk mengurangi kesalahan maupun kerusakan layar.

Layar yang dihadirkannya berjenis AMOLED dengan ukuran 6,7 inci. Rasio layar ke bodi mencapai 93% dengan bezel tipis berukuran 2,32 mm. Dilengkapi dengan refresh rate 120Hz dengan touch sampling rate 1.000Hz dan resolusi FHD+ yang dapat menampilkan warna ultra realistis dan detail ekstra.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5GFoto: Nadhira Aliya Nisriyna/Gadgetdiva.id

Pada penampang belakangnya, OPPO Reno8 T 5G ini masih mengusung OPPO Glow. Menghadirkan tampilan permukaan yang lebih matte dan halus sehingga kaya akan warna yang ditampilkan saat terpapar sinar matahari.

Berkat teknik OPPO Glow ini penampang belakang perangkat dipastikan bebas dari sidik jari. Perangkat hadir dalam dua pilihan warna, yakni Sunrise Gold dan Midnight Black.

Pada warna Sunrise Gold-nya, perangkat akan menampilkan kristal-kristal. Kemudian, saat terpapar sinar matahari pun akan ada banyak warna yang ditampilkannya.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5GFoto: Nadhira Aliya Nisriyna/Gadgetdiva.id

Sedangkan, untuk warna Midnight Black, OPPO Reno8 T 5G juga akan menampilkan warna yang berbeda. Yakni, menjadi warna biru dongker.

OPPO Reno8 T 5G sendiri mengusung desain ultra-tipis. Perangkat hadir dengan berat 171 gram dengan ketebalan 7,7mm.

Jika dibandingkan dengan desain OPPO Reno8 T sebelumnya, perangkat ini jauh lebih tipis dan melengkung. Mengingat pendahulunya tersebut memiliki desain yang jauh lebih kotak.

Saat pertama kali dilihat, desain perangkatnya ini serupa dengan Huawei P50. Sebab, penampang belakang OPPO Reno8 T 5G membawa dua housing kamera bundar yang berada di dalam kapsul.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Dua housing kamera tersebut menjadi rumah untuk tiga kamera. Yakni, sensor kamera 108MP, kamera microlens 40x 2MP, kamera depth 2MP, serta kamera selfie 32MP.

Untuk spesifikasi lainnya, OPPO Reno8 T 5G membawa kapasitas baterai sebesar 4.800mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 67W SUPERVOOC. Dimana dapat mencapai daya hingga 100% hanya dalam waktu 44 menit.

Dengan kapasitas baterai sebesar ini, OPPO Reno8 T 5G diklaim dapat melakukan panggilan telepon selama 5,59 jam dan menonton video selama 3,56 jam. Saat baterai terisi penuh, perangkat dapat siaga hingga 389 jam.

Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada dapur pacunya, perangkat ini akan menjalankan prosesor Snapdragon 695 5G dengan dua pilihan penyimpanan. Yakni, yakni 128GB atau 256GB yang didukung ekspansi hingga 1TB.  Dengan RAM virtual hingga 8GB yang dapat ditambahkan melalui fitur RAM Expension. 

OPPO Reno8 T 5G tersedia dalam varian 8GB RAM/128GB ROM yang dibanderol dengan Rp 5.999.000 dan varian 8GB RAM/256GB ROM dengan harga Rp 6.499.000. Perangkat ini dapat dipesan mulai tanggal 1 hingga 9 Maret 2023 di seluruh OPPO Store, partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia, dan e-commerce terkemuka seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, TikTok Shop, Akulaku, Bukalapak.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;