Gadget

Smartphone Lipat Samsung Lebih Laris di Tahun 2022

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa smartphone lipat Samsung paling banyak dijual dibandingkan dengan merek lain. Apakah artinya pengguna smartphone akan mulai beralih ke smartphone lipat?

Kategori smartphone yang dapat dilipat nampaknya semakin banyak peminat. Sebab, banyak merek yang telah meluncurkan smartphone lipatnya masing-masing. Sehingga, konsumen lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Redmi 12C Siap Sambangi Indonesia Besok!

Kendati, nampaknya smartphone lipat Samsung masih menjadi raja di kelasnya. Hal tersebut diperkuat oleh sebuah laporan dari Canalys.

Samsung disebut berhasil mengirimkan lebih banyak smartphone lipat pada tahun 2022 lalu. Jumlah perangkat yang dikirimkannya tersebut masih lebih banyak dari gabungan semua OEM lainnya.

Laporan Canalys Pasar Smartphone Lipat sepanjang Tahun 2022

Melansir dari GSMArena, laporan tersebut menemukan bhawa pasar smartphone lipat kini telah menembus 14,2 juta pengiriman di seluruh dunia pada tahun 2022. Samsung sendiri mengirimkan lebih dari 11 juta.

Peringkat tersebut diikuti oleh Huawei yang berada di posisi kedua dengan mengirimkan kurang dari 2 juta ponsel lipat. Kemudian, diikuti kembali oleh OPPO, vivo, Xiaomi, Honor dan Motorola yang hanya mengirimkan sejumlah 40.000 smartphone lipat.

Samsung sendiri telah menjadi pemain unggul di pasar smartphone lipat sejak 2019 lalu. Ditandai dengan dirilisnya Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip generasi pertama.

Smartphone LipatLaporan Pasar Smartphone Dunia dari Riset Canalys

Kini, Galaxy Z Series sudah berhasil mencapai generasi keempat, ditandai dengan Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4. Tentunya, perangkatnya pun selalu membawa inovasi yang lebih baru. Guna memenuhi kebutuhan konsumen setianya.

Prediksi dari Canalys memperkirakan bahwa pengiriman smartphone lipat di tahun 2023 akan terus bertumbuh. Bahkan, hingga belipat ganda dan dapat mencapai 30 juta unit.

Ke depannya, diharapkan pasar smartphone akan lebih masif. Melihat beberapa merek asal China kini telah ikut menjadi pemain dalam smartphone lipat.

 


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Mengintip desain dan spesifikasi OPPO Reno8 T 5G
Gadget

Mengintip desain dan spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia resmi menjual Reno8 T 5G untuk pertama kalinya. Yuk, intip d..

Redmi 12C Siap Sambangi Indonesia Besok!
Gadget

Redmi 12C Siap Sambangi Indonesia Besok!

Gadgetdiva.id – Xiaomi mengonfirmasi kehadiran smartphone pertamanya pada 2023 ini yaitu Re..

OPPO Reno8 T 5G Usung Layar 3D Curved Screen
Gadget

OPPO Reno8 T 5G Usung Layar 3D Curved Screen

Gadgetdiva.id — OPPO Indonesia resmi membuka penjualan Reno8 T 5G di Indonesia, hari ini (8..

Apple Tambahkan Opsi Warna Kuning untuk iPhone 14 dan 14 Plus
Gadget

Apple Tambahkan Opsi Warna Kuning untuk iPhone 14 dan 14 Plus

Gadgetdiva.id — Apple tambahkan warna kuning untuk jajaran iPhone 14 dan 14 Plus. Berikan ..


;