Gadget

Google Catat Pengiriman Pixel Watch Hampir Capai 900.000 Pada 2022

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Google mencatat pengiriman hampir mencapai 900.000 untuk produk Pixel Watch di tahun 2022. Bahkan, raksasa teknologi tersebut berhasil mengamankan peringkat kedua dalam kategori pengiriman smartwatch.

Baru-baru ini, laporan Canalys menyatakan bahwa pengiriman perangkat wearables mengalami penurunan yang signifikan selama Q4 2022. Terjadi 18 persen penurunan dari tahun 2021.

Perangkat Wearables Alami Penurunan selama Q4 2022

Kendati, Google menyatakan bahwa mereka berhasil mengirim hampir 90.000 produk smartwatch. Yakni, Pixel Watch.

Melansir dari Gizmochina, Google berhasil mengirim hingga 880.000 smartwatch Pixel Watch pada kuartal terakhir tahun lalu. Pixel Watch sendiri dirilis pada tahun 2022 setelah melewati periode spekulasi yang panjang.

Pixel Watch

Lebih lanjut, penting untuk diperhatikan bahwa ada perbedaan antara jumlah unit yang “dikirim” dengan unit yang “dijual”. Jumlah unit yang dikirim mengacu pada jumlah perangkat yang dikirim ke pengecer untuk dijual, bukan jumlah perangkat yang dijual ke konsumen.

Cukup mengesankan bahwa pasar perangkat dinyatakan mengalami penurunan hingga 18 persen dibanding dengan Q4 2021, namun Google mampu mengamankan posisi kedua dalam hal pengiriman smartwatch. Hal tersebut disebabkan oleh popularitas Pixel Watch saat baru dirilis dan penurunan penjualan Galaxy Watch yang signifikan.

Meskipun jumlah pengiriman Google Pixel Watch mungkin lebih kecil dibandingkan dengan 12 unit Apple Watch yang dikirim pada periode yang sama. Perangkat baru yang diluncurkan pada kuartal terakhir masih patut dipuji.

Spesifikasi Google Pixel Watch

Pixel Watch

Google Pixel Watch sendiri memiliki layar kaca yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 anti gores dan rangka baja tahan karat. Arloji ini relatif lebih kecil dari kebanyakan smart watch premium, sehingga ideal untuk digunakan oleh orang yang memiliki pergelangan tangan kecil.

Kasingnya sendiri berukuran 41mm dengan ketipisan 12,3mm. Perangkat ini hadir dengan berat sebesar 32g. Di bagian chipset, perangkat menggunakan Samsung Exynos 9110 yang lebih lama dan juga mengemas prosesor Cortex M33 tambahan untuk mengoptimalkan masa pakai baterai.

Pixel Watch hadir dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB. Kemungkinan besar Google saat ini sedang mengerjakan generasi selanjutnya dari Pixel Watch. Nantikan saja kehadirannya ya, Paradiva.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Click here to Donate


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Penampakan Jeroan POCO X5 5G
Gadget

Penampakan Jeroan POCO X5 5G

Gadgetdiva.id — Setelah resmi dijual akhir bulan lalu, POCO Indonesia kini mengajak kita u..

Perangkat Wearables Alami Penurunan selama Q4 2022
Gadget

Perangkat Wearables Alami Penurunan selama Q4 2022

Gadgetdiva.id — Selama beberapa tahun belakangan ini, perangkat wearables mengalami pengin..

Cara Pakai Mini Capsule, Ala-ala Dynamic Island iPhone
Gadget

Cara Pakai Mini Capsule, Ala-ala Dynamic Island iPhone

Gadgetdiva.id — Fitur Dynamic Island milik iPhone menghebohkan dunia maya saat peluncuran i..

Gelar Champion Pop-up Store, realme C55 NFC Resmi dijual Perdana Hari ini
Gadget

Gelar Champion Pop-up Store, realme C55 NFC Resmi dijual Perdana Hari ini

Gadgetdiva.id – realme C55 NFC datang sebagai disruptor baru dalam pasar smartphone Tanah A..


;