Tips

Bikin Foto Wisata Budaya Makin Epic Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra 5G

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Indonesia sudah dikenal dunia sebagai negara dengan keindahan dan keberagaman Wisata Budaya. Para turis pun kerap mengabadikan momen perayaan budaya di Indonesia dengan cantik melalui fotografi.

Perangkat fotografi yang sedang naik daun adalah smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang sudah menjadi andalan para mobil fotografer. Misalnya saat memotret wisata budaya di Bali. Banyak fitur yang bisa dimanfaatkan.

Seperti ini tips pengunaan fitur dan hasil potret wisata budaya pakai Galaxy S23 Ultra 5G:

Bisa Pakai Resolusi 200MP

Saat menjelajahi wisata budaya, penting untuk memperhatikan detail dalam foto-foto kamu. Resolusi 200 MP pada Galaxy S23 Ultra memungkinkan kamu untuk mengabadikan foto scenery dengan detail yang tajam dan akurat. Kamu bisa memainkan komposisi warna secara indah untuk menciptakan foto yang memikat mata. Kamu pun bisa memanfaatkan potret pada Galaxy S23 Ultra untuk menangkap ekspresi dan karakteristik unik dalam budaya.

Wisata budayaSalah satu hasil foto wisata budaya.

Untuk menambah estetika foto, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai lensa yang tersedia, seperti lensa wide untuk memotret panorama yang memukau, dan zoom untuk mendapatkan detail yang menarik dari berbagai sudut objek wisata budaya. Dengan memperhatikan detail ini, kamu akan mampu mengabadikan foto-foto wisata budaya yang epic dengan memperhatikan setiap detail penting dalam momen-momen yang tak terlupakan.

Mengabadikan tradisi budaya dengan foto yang lebih bercerita

Mengabadikan momen yang bercerita merupakan salah satu kunci dalam memotret wisata budaya yang epic. Galaxy S23 Ultra dibekali kemampuan dalam menciptakan portrait photography, salah satunya dengan memanfaatkan Portrait Mode untuk hasil foto bokeh yang lebih natural, sehingga cerita budaya dapat terpancar dalam setiap frame foto.

wisata budayaSalah satu hasil foto wisata budaya.

Tidak hanya itu, kemampuan zoom S23 Ultra juga akan membantu kamu mendapatkan gambaran yang mendalam tentang ritual atau tradisi yang kamu dokumentasikan. Cukup menggunakan zoom hingga 10x atau 30x, kamu sudah bisa mengabadikan detail-detail penting dalam frame. Kamu juga bisa memanfaatkan mode Expert RAW agar bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi dan memungkinkan pengolahan foto yang lebih mendalam.

Menangkap Wisata Budaya berbeda di malam hari dengan Nightography

Fotografi malam hari selalu mempesona dan menawarkan keindahan yang tidak bisa didapatkan saat siang hari. Galaxy S23 Ultra hadir dengan kemampuan Nightography yang dapat memudahkan kamu untuk mengambil foto di malam hari. Nightography pada Galaxy S23 Ultra memungkinkan foto-foto yang diambil pada kondisi cahaya rendah, seperti saat senja atau malam hari, jadi lebih terang dan jelas tanpa mengorbankan kualitas foto dengan banyak noise.

Kamu dapat menggali keajaiban malam seperti permainan cahaya, siluet, dan atmosfer yang unik. Untuk mendapatkan foto malam yang optimal secara instan, kamu bisa mengaktifkan Night Mode di Galaxy S23 Ultra. Adapun Night Mode secara otomatis memberikan pengaturan terbaik untuk memotret di malam hari, jadi kamu bisa mendapatkan gambar yang lebih detail, lebih cerah, dan minim noise secara instan. Dengan begitu, kamu bisa capture setiap momen dengan tanpa mengganggu pengalaman wisata budaya.

Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi perangkat yang sempurna untuk menjelajahi wisata budaya Indonesia dengan cara yang baru. Dengan mengikuti tips di atas, kamu akan mampu menghidupkan hasil foto yang epic saat berkunjung ke tempat wisata budaya. Jadikan setiap jepretan sebagai cerminan kekayaan budaya Indonesia dan momen-momen indah yang tak terlupakan.

Kamu bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra favorit secara langsung di toko onlinemaupun gerai retail dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Simak! Ini Tips Memulihkan IG Story yang Telah Terhapus
Tips

Simak! Ini Tips Memulihkan IG Story yang Telah Terhapus

IG Story adalah tempat di mana pengguna dan bisnis dapat berbagi gambar dan video vertikal dalam for..

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial
Tips

5 Langkah Jitu Menghindari Doxing di Media Sosial

Pelajari langkah-langkah terbaru untuk melindungi privasi Anda di media sosial. Dengan 5 tips ini, h..

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE
Tips

Tips Bikin Skripsi Jadi Lebih Praktis dengan Galaxy AI S23 FE

Gadgetdiva.id – Mahasiswa dapat meningkatkan produktivitas mereka dalam menyelesaikan skrip..

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!
Tips

Tips Penting Jelang Konser NCT Dream di Jakarta!

Gadgetdiva.id – Antusiasme para NCTzen di Indonesia mencapai puncaknya menjelang konser NCT..

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI
Tips

Tips Atasi Lima Masalah Rambut Perempuan dengan Teknologi AI

Gadgetdiva.id – Masalah rambut sering menjadi perhatian utama bagi wanita Indonesia. Dari r..


;