Smartphone Lipat Nothing Dipastikan Tak Akan Hadir dalam Waktu Dekat

0
Nothing Phone 2A
Nothing Phone (2)

Gadgetdiva.id — Smartphone lipat Nothing dipastikan tak akan meluncur dalam waktu dekat ini. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Nothing Carl Pei.

Bersamaan dengan munculnya bocoran terkait Nothing Phone (2) beberapa waktu lalu, desas desus akan kehadiran smartphone lipat Nothing juga banyak dibicarakan. Beberapa media memberitakan bahwa perusahaan sedang melakukan pengerjaan terhadap smartphone foldable tersebut.

Namun, pernyataan CEO Nothing Carl Pei kepada India Today seperti menumpaskan rasa penasaran penggemar teknologi terhadap smartphone lipat Nothing. Pei menyebut bahwa Nothing tidak berencana untuk merilis smartphone lipat.

Nothing Phone (2)
Foto: TechCrunch

“(Kehadiran smartphone lipat Nothing) tidak dalam waktu dekat. Saya rasa konsumen tidak akan berjalan sambil berkata, ‘hei, saya berharap ponsel saya bisa dilipat’. Menurut saya, ini adalah inovasi yang didorong oleh produsen kepada konsumen,” ungkap Carl Pei kepada India Today dikutip Kamis (13/7).

Dia percaya bahwa segmen smartphone ini masih khusus dan hanya menargetkan kelompok konsumen yang sangat spesifik. Pei bahkan mengaku bahwa dirinya tidak terlalu terpesona dengan perangkat semacam itu dan merasa bahwa perangkat tersebut dipaksakan kepada konsumen yang tidak benar-benar membutuhkannya.

Sang CEO bahkan mengklaim bahwa sebagian besar smartphone yang dapat dilipat tampak identik dengannya. Beberapa smartphone memiliki kemiripan yang cukup jelas.

Jika logonya dihapus, maka pelanggan tidak akan dapat membedakan antara penawaran smartphone yang dapat dilipat dari berbagai merek. Saat ini, vendor smartphone besar seperti Samsung, Huawei, Motorola telah meluncurkan smartphone lipat.

Nothing sendiri baru saja merilis smartphone termutakhir mereka bernama Nothing Phone (2). Smarpthone tersebut membawa sejumlah peningkatan dalam spesifikasinya meski masih mengusung desain serupa dengan pendahulunya.

Nothing Phone (2) sudah tersedia untuk dipesan secara pre-order. Perangkat hadir dengan dua warna, putih dan abu-abu. Smartphone ini dibanderol mulai USD 599 atau sekitar Rp. 8,9 Jutaan untuk varian RAM 8GB+128GB. Penjualan akan dimulai pada 17 Juli 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan