Jaga Work Life Balance dengan 4 Cara Ini di Galaxy Watch 6 Series

0
Galaxy Watch6 Series

Gadgetdiva.id — Galaxy Watch 6 Series hadir sebagai perangkat tambahan bagi para pengguna Galaxy Z Flip 5 dan Z Fold 5 dalam memaksimalkan produktivitas mereka. Seri ini terdiri atas Galaxy Watch 6 Classic dan Watch 6.

Generasi terbaru dari Galaxy Watch ini mengunggulkan fitur wellbeing yang dihadirkannya dan telah dimutakhirkan. Terutama Sleep Coaching yang dapat membantu pengguna memantau kualitas tidur mereka.

Ada pula fitur Personlized HR Zone yang dapat digunakan untuk menyesuaikan pace jantung dengan latihan yang tepat bagi pengguna. Serta, fitur Body Composition untuk mengukur kondisi tubuh pengguna.

“Galaxy Watch 6 Series akan berperan sebagai support system yang akan memberikan panduan dan tips yang diperlukan untuk meraih wellness yang lebih otptimal,” ungkap MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa Nurul Maulina pada Senin (4/11) dalam acara Join The Flip Side Trip di Bandung.

Lebih dari itu, Galaxy Watch 6 Series ini juga akan membantu pengguna dalam mengoptimalkan produktivitas mereka. Banyak aktivitas yang dapat dilakukan dalam kedua smartwatch tersebut termasuk membalas WhatsApp, mengangkat telepon maupun memotret diri.

Mengaktifkan Fitur Sleep Coaching

Tidur juga turut menjadi hal terpenting yang harus dijaga oleh semua umat manusia. Dengan begitu, mereka dapat mencapai wellness yang optimal.

Fitur Sleep Coaching yang dihadirkan dalam Galaxy Watch 6 Series kali ini akan memberi pemantauan yang dapat dipersonalisasi oleh pengguna. Sehingga, perangkat dapat memantau tidur dengan optimal sesuai keinginanmu.

Lebih dari itu, Paradiva juga akan diberikan insight tidur yang komprehensif. Sekaligus, dapat menjadikan fitur ini sebagai sleep coach virtual pribadimu.

Galaxy Watch 6 Series

Untuk menggunakan fitur sleep coaching pada Galaxy Watch 6 Series, caranya mudah. Paradiva cukup melacak rutinitas tidur selama tujuh hari.

Kemudian, kamu akan menerima Sleep Symbol yang ditunjukkan berupa animasi hewan. Hewan tersebut akan merepresentasikan pola tidurmu sesuai dengan analisa tersebut.

Atur Limit Detak Jantung lewat Fitur Personalized HR Zone

Pada Galaxy Watch 6 Series, Samsung berhasil menambahkan fitur Personalized Heart Rate (HR) Zone. Fitur ini berfungsi untuk pengguna menyesuaikan olahraga mereka dengan tepat dan sesuai batasan. Sehingga, mereka bisa mendapatkan hasil yang maksimal di setiap sesi olahraga.

Fitur Personalized HR Zone dilengkapi dengan kemampuan memantau dan menganalisis denyut jantung pengguna secara real-time. Serupa dengan alat EKG di rumah sakit.

Galaxy Watch 6 Series

Untuk memantau dan menganalisis denyut jantung menggunakan Galaxy Watch 6 Series, Paradiva bisa menghitung zona denyut jantung yang optimal di setiap aktivitas olahraga.

Caranya mudah, kamu dapat memilih menu ‘Runining’ yang ada pada layar Excerise Tile’ dan dari luar ruangan selama lebih dari 10 menit.

Kamu dapat memilih kembali menu ‘Running’. Kemudian, tap ikon pengaturan untuk mengaktifkan panduan Zona HR dan target HR sebelum memulai olahraga.

Pantau Kondisi Tubuh Pakai Body Composition

Fitur Body Composition dalam Galaxy Watch 6 Series dapat membantu pengguna untuk mengetahui berat badan, massa otot, persentase lemak, kadar air, BMI (Body Mass Index) dan BMR (Basal Metabolic Rate) penggunanya.

Untuk menggunakannya, klik fitur Body Composition, kemudian pilih opsi measure. Kemudian, masukkan informasi seputar gender, tinggi dan berat badan. 

Posisikan jam lebih tinggi di pergelangan tangan. Lalu, angkat sedikit tanganmu, letakkan jari tengah dan manis di bagian tombol perangkat. Lakukan ini di pagi hari saat perutmu kosong dan sebelum melakukan aktivitas berat.

Tetap Produktif Lewat Fitur Lainnya di Galaxy Watch 6 Series

Lewat fitur Camera Controller, Paradiva bisa menjadikan Galaxy Watch 6 Series sebagai remote untuk mengambil foto dan video saat beraktivitas dan berolahraga untuk kebutuhan konten. Fitur tersebut memungkinkan pengguna melakukan zoom in, zoom out, selfie, hingga wefie menggunakan timer dari jarak jauh. 

Untuk menggunakannya, pastikan Galaxy Watch 6 Series sudah terhubung dengan perangkat Samsung-mu. Lalu, buka aplikasi Camera Controller yang ada di jam dan secara otomatis layar di jam akan menampilkan tampilan pada kamera smartphone.

Galaxy Watch 6 Series

Lebih dari itu, saat ini Paradiva juga dapat mengakses kalendar, email, WhatsApp hingga melakukan panggilan telepon lewat jam tangan ini. Dengan catatan, kamu sudah mengunduh dan menguhubungkan Galaxy Watch 6 Series dengan perangkat Samsung milikmu.

Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm (Rp3.999.000) dengan opsi warna Graphite dan Gold serta ukuran 44mm (Rp4.499.000) dengan pilihan warna Graphite dan Silver. Ada pula Galaxy Watch6 Classic yang hadir dalam balutan warna Black dan Silver dengan pilihan ukuran 43mm (Rp5.499.000) dan 47mm (Rp5.999.000). 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan