Meta Rilis Kacamata Pintar Ray-Ban, Punya Kamera 12MP

0
Ray-Ban Meta Smart Glasses

Gadgetdiva.id — Masih berkolaborasi dengan Ray-Ban, Meta meluncurkan kacamata pintar generasi keduanya. Yakni, Ray-Ban Meta Smart Glasses.

Dalam membesut smart glasses-nya ini, Meta melalui proses dari dasar. Mereka membawa banyak peningkatan dari fitur inti dan membawa yang belum ada di perangkat generasi pertamanya.

Lantas apa aja sih spesifikasi yang dibawa oleh Ray-Ban Meta Smart Glasses ini?

Spesifikasi Ray-Ban Meta Smart Glasses

Melansir dari Gizmochina, fitur baru yang paling menonjol dari Ray-Ban Meta Smart Glasses ialah kemampuan untuk melakukan live streaming di Instargam dan Facebook. Merupakan pengalaman yang pertama kali dihadirkan di kacamata pintar.Ray-Ban Meta Smart Glasses

Untuk spesifikasinya, Ray-Ban Meta Smart Glasses dilengkapi dengan kamera ultra-wide dengan resolusi 12MP.  Dengan resolusi sebesar itu, kacamata ini dapat merekam video 1080p hingga 60 detik.

Menariknya lagi, kacamata ini bisa memperingatkan orang yang lewat bahwa mereka sedang direkam dengan lampu putih di bagian luar.

Ray-Ban Meta Smart Glasses ini dapat menyimpan sekitar 500 foto dan 100 video berdurasi 30 detik dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Memungkinkan pengguna untuk merekam atau memotret kacamata yang disinkronkan melalui aplikasi Meta View. Sehingga, memungkinkanmu berbagi momen yang diambil dengan aplikasi lain.

Di bagian dapur pacunya, Meta Smart Glasses ini menjalankan chipset Snapdragon AR1 Gen 1 dengan sertifikasi IPX4. Membuat kacamata ini tahan akan cipratan air ringan.

  1. Ray-Ban Meta Smart Glasses

Peningkatan lainnya yang dibawa oleh Meta Smart Glasses ini di sektor audio. Dimana perangkat mampu menghasilkan audio 50%  lebih keras dibandingkan dengan generasi pertamanya. Meta juga menambahkan audio terarah ke kacamata pintar baru yang mengurangi kebocoran audio dan memberikan pengalaman mendengarkan yang lebih mendalam.

Meta Ray-Ban Smart Glasses mengusung desain Wayfarer Classic dan tersedia dalam warna baru serta opsi transparan. Dengan kacamata ini, kamu dapat menilih dari berbagai pilihan lensa seperti matahari, terpolarisasi, jernih, transisi dan resep. Total ada lebih dari 150 variasi.

Sedangkan, casingnya berfungsi sebagai pengisi daya yang telah diperkecil dan dibuat lebih ringan. Bahkan, kacamata ini memiliki ukuran 32% lebih ringan dan dapat mengisi daya headset hingga delapan kali dengan total masa pakai baterai 36 jam dan dapat diisi menggunakan kabel USB-C.

Ray-Ban Smart Glasses sudah dapat dipsen melalui Pre-Order di situs Meta.com dan Ray-Ban.com. Perangkat akan mulai dapat dijual pada 17 Oktober 2023 di sejumlah negara seperti Amerika serikat, Kanada, Australia dan seluruh Eropa.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan