Apple Disinyalir Mau Luncurkan iPad Lipat Tahun Depan

0
Tablet

Gadgetdiva.id — Rumor terbaru menyatakan bahwa Apple tengah mengembangkan perangkat foldable alias dapat dilipat. Disinyalir perangkat tersebut ialah iPad lipat.

Menurut laporan dari DigiTimes yang dikutip oleh BGR, Apple kini sedang mengembangkan iPad lipat secara intensif. Perangkat tersebut diperkirakan akan meluncur paling cepat pada akhir tahun 2024 atau awal 2025.

Apple belum menyelesaikan desain iPad lipat tersebut. Sebab, perusahaan bertujuan ingin mengusung desain yang lebih hemat biaya, sehingga dapat memotivasi perubahan yang kontroversial pada perangkatnya.

Lebih lanjut, Cupertino juga sedang mempertimbangkan panel dan engsel yang digunakannya. Sebab, layarnya yang diusungnya ini dapat dilipat.

Menariknya lagi, laporan tersebut muncul beberapa bulan setelah DigiTimes menyatakan bahwa Apple sedang mempertimbangkan kehadiran tablet lipat. Sayangnya, publikasi tersebut tidak memberikan kemungkinan spesifikasi keseluruhan dari iPad lipat dan perbandingannya dengan jajaran yang ada saat ini.

Sebelumnya, sejumlah media luar menyatakan bahwa Apple tengah mengerjakan iPad/MacBook hybird alias dapat dilipat dengan layar sebesar 20 inci. Laporan terakhir menyatakan bahwa perangkat tersebut akan dirilis pada tahun 2026 mendatang.

Pada tahun 2020, DSCC Ross Young menyampaikan bahwa pemasok sedang melakukan pembicaraan dengan Apple untuk membuat semacam perangkat lipat 20 inci. Ide tersebut berawal dari keinginan untuk menyatukan kegunaan notebook dengan layar tunggal seperti iPad.

Young menambahkan bahwa MacBook Hybrid ini akan memiliki dua fungsi. Yakni, sebagai laptop dengan keyboard ukuran penuh dan dapat pula digunakan sebagai monitor mandiri saat tidak dilipat atau digunakan dengan keyboard eksternal. Layarnya akan menawarkan resolusi hingga 4K atau bahkan lebih tinggi.

Memperkuat laporan tersebut, Mark Gurman dari Bloomberg menyatakan bahwa Apple kemungkinan akan menggunakan layar lipat berukuran 20 inci dan menggunakan keyboard fisik atau keyboard visual di satu sisi layar lipat. Sebab, perusahaan sedang menjajaki pengaturan layar ganda.

Kini, belum jelas apakah iPad atau MacBook lipat ini adalah iPad lipat yang dimaksudkan oleh DigiTimes. Namun, menarik untuk mengetahui bahwa perangkat ini dapat diluncurkan secepat itu, terutama karena ada yang menunggu iPad Pro OLED di tahun 2024 mendatang.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan