Chrome untuk iOS bakal dilengkapi dengan Password Manager

0
Password manager

Bagi kamu yang menggunakan Google Chrome secara eksklusif atau luas, kamu mungkin tahu bahwa browser dilengkapi dengan fitur password manager. Dimana fitur tersebut dapat mengingat kredensial login untuk situs web yang kamu gunakan (jika kamu memilih untuk menyimpannya). Namun, pembaruan aplikasi iOS akan diperluas pada fitur tersebut.

Dalam versi beta terbaru untuk Chrome for iOS, Google kaan memperluas fitur password tersimpannya dimana mereka hanya akan mengingat password yang digunakan di Chrome. Fitur tersebut akan diperluas dimana sekarang dapat digunakan dalam aplikasi lainnya. Fitur ini secara efektif mengubah Chrome menjadi semacam pengelola password.

Artinya, jika kamu menyimpan password dalam layanan Chrome, seperti pada Twitter atau Facebook, maka kamu akan secara otomatis dapat masuk ke dalam aplikasi tersebut dengan password yang diingat oleh Chrome. Cara kerjanya akan mirip dengan password manager lain seperti LastPass dan 1Password.

Fitur password manager ini akan sangat berguna karena dapat membantu kamu mengingat password, namun juga dapat membantu menghasilkan kata sandi yang kuat. Jika kamu baru mengenal pengelola password, pastikan untuk memeriksa panduan tentang cara menggunakan password manager untuk melindungi dan mengelola akun darin kamu dengan lebih baik. Fitur ini masih tersedia dalam versi beta.

Fyi, fitur baru Google Maps saat ini dapat mengingatkan kamu untuk menggunakan masker. Fitur ini dibawa pada pembaruan aplikasi terbaru. Jadi, setiap kamu mencari restoran atau kedai kopi yang ingin kamu kunjungi aplikasi ini akan memberikan notifikasi untuk menggunakan masker.

Baca juga, fitur baru Google Maps bakal ingatkan kamu untuk menggunakan masker


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan