Monday, 14 June 2021
More

    Latest Posts


    Lo-Fi Player di Google Magenta sediakan studio musik virtual berbasis AI

    Google Magenta merupakan sebuah studio musik virtual milik Google. Kali ini, mereka menyediakan Lo-Fi player yang dapat membantu pengguna untuk bermain dengan kreasi musik mereka. Cocok bagi kamu yang menyukai genre musik Lo-Fi.

    Lo-Fi player sendiri merupakan sebuah ruang virtual 2D berpiksel yang berjalan di browser web. Player ini memungkinkan kamu untuk mencampur track Lo-Fi Hip Hop dengan mengklik objek yang berbeda di ruangan dan menggunakan pembelajaran mesin untuk memberi sedikit kemahiran pada track lagu.

    Dilansir dari Engadget, setelah kamu mengklik semua hal mulai dari gitar hingga jendela, tanaman dan meja, mereka akan menghasilkan suara yang kamu suka. Selain itu, kamu juga dapat membagikan ruang Lo-Fi Player kamu dengan temanmu.

    Jika kamu mengeklik radio atau TV, maka layar akan memunculkan pembelajaran mesin pada beberapa melodi baru. Kamu dapat mengeklik lampu langit-langit yang berwarna hijau untuk berhenti dan memulai musik.

    Lo-Fi Player dibuat oleh karyawan magang musim panas Google Magenta, yaitu Vibert Thio. Tim Magenta secara teratur mengembangkan algoritme pembelajaran mendalam yang membuat lagu, foto dan gambar.

    “Kami memilih Lo-Fi Hip Hop karena genre tersebut sedang populer dengan struktur musik yang relatif dan sederhana,” tulis Thio dalam sebuah postingan blog.

    “Fleksibilitas yang terbatas ini membantu pengguna untuk memasikan bahwa musik akan selalu masuk akal. Kami dadpat menciptakan sesuatu yang lebih seperti “music generating room” daripada alat untuk intrumen musikal atau komposisi musik.”

    Seperti yang dicatat oleh MIT Tech Review, Lo-Fi Player pertama kali diluncurkan sebagai streaming Youtube interaktif. Lalu, platform ini memungkinkan pemain untuk mengubah musik dengan memasukkan perintah lewat kolom chat. Setelah kamu bermain-main dengan Lo-Fi Playre, cobalah streaming Youtubenya juga.

    Baca juga, Pembaruan Google Photos di iOS bawa fitur edit video dalam aplikasi

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    POPULAR