Apple Perkenalkan Dua Suara Baru dan Suara Wanita untuk Siri

0
103
siri

Apple dikabarkan telah mengganti suara wanita pada Siri sebagai opsi suara default pada perangkatnya. Perubahan ini telah dirilis secara beta pada perangkat lunak iOS 14.5 terbaru.

Perusahaan tersebut juga memperkenalkan dua suara Siri yang benar-benar baru untuk penutur bahasa Inggris secara global. Menurut TechCrunch, perubahan tersebut akan segera berlaku untuk semua pengguna iPhone, iPad dan HomePad setelah pembaruan dirilis ke publik.

Jadi, saat mengatur perangkat Apple milikmu, kamu sekarang akan diminta untuk memilih suara Siri yang kamu inginkan. Sebelumnya, perangkat kamu akan menggunakan suara Siri wanita secara default, meskipun kamu dapat menggali pengaturan nantinya dan memilih suara lain yang diinginkan.

Selain itu, adapula suara Siri baru, TechCrunch menyatakan Apple menggunakan sumber terbaru dan menjalankannya melalui teks Neural ke mesin ucapan untuk membuatnya terdengar lebih alami. Ia juga ingin mereka “mengalir lebih organik melalui frasa yang sebenarnya dihasilkan dengna cepat”.

Dengan iOS beta terbaru, suara Siri di Irlandia, Italia dan Rusia juga telah meneria penyempurnaan dari text-to-speech Neural ini. Secara total, saat ini terdapat 38 suara Siri yang terdengar lebih alami.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan dua suara Siri baru untuk penutur bahasa Inggris dan opsi bagi pengguna Siri untuk memilih suara yang mereka inginkan ketika mengatur perangkat mereka,” ujar Apple yang dikutip dari artikel Pocket-lint.

“Opsi ini merupakan kelanjutan dari komitmen lama Apple terhadap keragaman dan inklusi, serta produk dan layanan yang dirancang untuk lebih mencerminkan keragaman dunia tempat kita tinggal,” tambahnya.

Dengan kata lain, perubahan ini hanyalah contoh terbaru dari Apple yang menciba menghilangkan asosiasi gender dari asisten suara digitalnya tersebut.

Baca juga, Apple Music hadirkan Fitur Share Lyrics

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here