Life

Apple Perkenalkan Dua Suara Baru dan Suara Wanita untuk Siri

post-img

Source : gadgetDiva

Apple dikabarkan telah mengganti suara wanita pada Siri sebagai opsi suara default pada perangkatnya. Perubahan ini telah dirilis secara beta pada perangkat lunak iOS 14.5 terbaru.

Perusahaan tersebut juga memperkenalkan dua suara Siri yang benar-benar baru untuk penutur bahasa Inggris secara global. Menurut TechCrunch, perubahan tersebut akan segera berlaku untuk semua pengguna iPhone, iPad dan HomePad setelah pembaruan dirilis ke publik.

Google Meet Perpanjang Layanan Gratisnya Hingga 30 Juni

Jadi, saat mengatur perangkat Apple milikmu, kamu sekarang akan diminta untuk memilih suara Siri yang kamu inginkan. Sebelumnya, perangkat kamu akan menggunakan suara Siri wanita secara default, meskipun kamu dapat menggali pengaturan nantinya dan memilih suara lain yang diinginkan.

Selain itu, adapula suara Siri baru, TechCrunch menyatakan Apple menggunakan sumber terbaru dan menjalankannya melalui teks Neural ke mesin ucapan untuk membuatnya terdengar lebih alami. Ia juga ingin mereka “mengalir lebih organik melalui frasa yang sebenarnya dihasilkan dengna cepat”.

Dengan iOS beta terbaru, suara Siri di Irlandia, Italia dan Rusia juga telah meneria penyempurnaan dari text-to-speech Neural ini. Secara total, saat ini terdapat 38 suara Siri yang terdengar lebih alami.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan dua suara Siri baru untuk penutur bahasa Inggris dan opsi bagi pengguna Siri untuk memilih suara yang mereka inginkan ketika mengatur perangkat mereka,” ujar Apple yang dikutip dari artikel Pocket-lint.

“Opsi ini merupakan kelanjutan dari komitmen lama Apple terhadap keragaman dan inklusi, serta produk dan layanan yang dirancang untuk lebih mencerminkan keragaman dunia tempat kita tinggal,” tambahnya.

Dengan kata lain, perubahan ini hanyalah contoh terbaru dari Apple yang menciba menghilangkan asosiasi gender dari asisten suara digitalnya tersebut.

Baca juga, Apple Music hadirkan Fitur Share Lyrics


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Twitter Tambahkan Stiker untuk Fitur Fleets
Life

Twitter Tambahkan Stiker untuk Fitur Fleets

Twitter menambahkan sitker untuk fitur Fleets, yakni fiturnya yang serupa dengan Instagram Storie..

Google Meet Perpanjang Layanan Gratisnya Hingga 30 Juni
Life

Google Meet Perpanjang Layanan Gratisnya Hingga 30 Juni

Google Meet akan memperpanjang layanan gratisnya hingga Juni mendatang. Ini artinya, pengguna dap..

Youtube Akan Menyembunyikan Jumlah Dislike pada Konten Video pengguna
Life

Youtube Akan Menyembunyikan Jumlah Dislike pada Konten Video pengguna

Youtube berencana untuk melakukan pengujian pada beberapa desain antarmuka baru. Dimana tampilan ..

Digitarasa: Rahasia Sukses Bisnis Kuliner di Platform Digital
Life

Digitarasa: Rahasia Sukses Bisnis Kuliner di Platform Digital

Program akselerator startup kuliner Digitarasa, yang didukung oleh GoFood, hadir sejak awal 2020,..


;