Perangkat Fitbit Akan Memiliki Kemampuan Mendeteksi Dengkur

0
93
spotify

Fitbit nampaknya akan memperkenalkan fitur terbaru, yakni kemampuan mendeteksi dengkuran. Informasi tersebut ditemukan oleh pembongkaran APK oleh 9to5Google.

Menurut hasil pembongkaran APK, mereka telah menemukan referensi yang dibuat untuk fitur mendatang. Dimana fitur tersebut dapat mendeteksi dengkuran dan suara lainnya.

Fitur ini dapat dilakukan melalui mikrofon perangkat. Menurut Fitbit, “Kami mencari suara khusus mendengkur. Saat algoritme kami mendeteksi peristiwa yang lebih keras dari tingkat kebisingan dasar, algoritme melakukan penghitungan untuk memutuskan apakah mendengkur atau sesuatu yang lain. Jika tingkat kebisingan di kamar kamu lebih keras daripada dengkuran, fitur ini mungkin tidak akan dapat mendeteksi dengkurannya.”

Saat ini, perangkat Fitbit dapat mengukur dan melacak tidur kamu melalui banyak hal. Misalnya, melalui hal-hal seperti detak jantung dan gerakan kamu, menambahkan dengkuran dan deteksi kebisingan yang dapat membantu memberikan gambaran yang lebih baik.

Fitur ini tergantung seberapa sering kamu mendengkur dan bisa menjadi tanda dari masalah kesehatan. Seperti apnea tidur obstruktif yang dapat berdampak negatif pada kesehatan kamu, seperti tekanan darah misalnya.

Mampu mendeteksi dengkuran dapat membantu pengguna memberi gambaran yang lebih lengkap, sehingga jika kamu merasa tidak enak badan, kamu dapat membawa data ini ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Fitur pendeteksi dengkuran ini belum hadir dalam perangkat Fitbit. Akan tetapi, karena fitur tersebut ada dalam APK, kemungkinan fitur ini akan segera diluncurkan.

Baca juga, Google Luncurkan Fitbit Luxe dengan Tampilan Fashion-First

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here