Gara-gara Squid Game, Netflix Tembus 222 Juta Langganan

0
115
Paket Langganan Netflix
Foto: Twitter.com/@purraow

Netflix berhasil menutup tahun 2021 dengan 221,84 juta pelanggan di platformnya. Beberapa dari mereka berlangganan karena tertarik menyaksikan Squid Game.

Mengutip dari Digital Trends, Netflix melaporkan bahwa angka pelanggan tersebut merupakan kenaikan dari data 8,9 juta. Plus, naik 8,9 persen dari tahun ke tahun.

Hal ini dikarenakan kehadiran konten streaming di platform terbarunya, yakni The Witcher Season 2 yang berhasil menembus 484 juta jam viewers dilihat dalam 28 hari pertama. Diikuti oleh You dengan jumlah 468 juta jam viewers.

Sementara, Squid Game yang tayang perdana pada akhir kuartal ketiga, saat ini menjadi TV season terbesar di Netflix dengan 1,65 miliar jam dalam empat minggu pertama. Sementara, serial Spanyol “La Casa de Papel” yang dikenal dengan Money Heist ditonton lebih dari 6,7 miliar jam.

Di bagian film, pada kuartal keempat pemutaran perdana Red Notice berhsail mencapai 364 juta jam dilihat dalam 28 hari pertama.

“Bahkan di dunia yang penuh ketidakpastian dan persaingan yang semakin ketat, kami optimis tentang prospek pertumbuhan jangka panjang kami karena streaming menggantikan hiburan linier di seluruh dunia,” tulis Netflix dalam suratnya kepada pemegang saham.

Netflix juga berjanji bahwa mereka akan terus meningkatkan platform sehingga dapat menyenangkan semua pelanggannya. Sekaligus, menumbuhkan pangsa waktu luang dan memimpin dalam transisi tersebut.

Platform streaming tersebut juga mengantisipasi pelambatan dalam penambahan berbayar pada kuartal pertama tahun 2022, sebagian besar karena lebih banyak konten yang mendarat pada bulan Maret dibandingkan Januari dengan Season 2 dari Bridgeton dan The Adam Project yang memimpin.

Baca juga: Kode Tersembunyi di Netflix, Cari Film Lebih Gampang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini