Mantan Bos Gojek Calvin Kizana, Jadi Head of WhatsApp Indonesia

0
Head of WhatsApp Indonesia

Gadgetdiva.id — Mantan COO GoPlay Gojek, Calvin Kizana baru saja ditunjuk sebagai Head of WhatsApp Indonesia. Peran barunya tersebut dimulai sejak Senin (28/11) di Jakarta.

Calvin Kizana sendiri menjadi orang pertama yang menjabat sebagai Head of WhatsApp Indonesia. Ditunjuknya dia sebagai petinggi ini akan memperkuat pentingnya Indonesia untuk anak perusahaan Meta tersebut.

“Sebagai pengusaha sukses, Calvin tahu apa yang diperlukan untuk membangun kemitraan yang berarti, yang memberikan nilai nyata bagi masyarakt, dan kami sangat senang Calvin bergabung,” tutur Vice President of Global Affairs & Strategic Markets WhatsApp, Victoria Grand dikutip dari pernyataan resmi yang diterima oleh Gadgetdiva, Senin (28/11).

Head of WhatsApp Indonesia
Foto: Pexels/Anton

Calvin Kizana, Head of WhatsApp Indonesia

Sebelum bergabung dengan WhatsApp Indonesia, Calvin Kizana telah lama berkancah di dunia teknologi, tepatnya lebih dari 20 tahun. Dia merupakan seorang pengusaha, pemimpin, pendiri sekaligus penasihat dalam bidang teknologi.

Sebelum menjadi Head of WhatsApp Indonesia, Calvin sempat menjabat sebagai COO GoPlay yang mana platform live-streaming dari Gojek. Dia juga mendirikan dua startup yang sukses, yakni Playday, sebuah paltform streaming dan PicMix, sebuah platform media sosial.

Calvin memang secara aktif terlibat dalam kancah startup di Asia Tenggara. Dia merupakan mentor dan penasihat bagi beberapa dari mereka. Calvin dianugerahi digital entrepreneur of the year of Ernst and Young pada tahun 2014.

“Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya untuk mengerjakan produk yang menyentuh kehidupan banyak orang di seluruh Indonesia, dan saya tidak sabar untuk memulainya,” kata Head of WhatsApp Indoensia, Calvin Kizana.

Head of WhatsApp Indonesia
Foto: Unsplash/Christian Wiediger

Calvin akan fokus untuk lebih memperkuat kemitraan lokal WhatsApp di Indonesia dan memperluas penggunaan WhatsApp Business Platform untuk membantu orang menemukan, mengirim pesan, dan berinteraksi dengan bisnis di dalam aplikasi.

WhatsApp sendiri telah melakukan investasi yang signifikan di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah dengan menjalin kemitraan literasi digital dengan Kominfo yang telah menjangkau lebih dari 2,4 juta orang di 34 provinsi Indonesia.

WhatsApp juga bekerja sama dengan Kementeriaan Koperasi dan UKM serta Kementerian Perdagangan untuk melatih lebih dari 30.000 UKM di Indonesia. Pesan bisnis adalah bidang investasi utama untuk WhatsApp dengan 7 daari 10 orang Indonesia mengatakan bahwa mereka lebih suka menigirim pesan ke suatu bisnis daripada melalui telepon atau email.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan