Meta Tiru Media Sosial BeReal, Hadirkan Fitur Candid Stories Untuk Instagram

0

Gadgetdiva.id — Meta saat ini sedang mengalami masalah dalam melakukan perkembangan aplikasi media sosial Instagram. Hal tersebut membuat Meta harus menghadirkan inovasi baru dengan melakukan “tiruan” sebuah fitur yang dimiliki oleh aplikasi media sosial lain bernama BeReal.

BeReal merupakan aplikasi media sosial viral yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan foto mengunakan kamera bagian belakang sekaligus depan, lalu dapat diposting dengan waktu acak setiap hari.

Fitur Candid Stories Untuk Instagram

Fitur yang akan segera hadir di Instagram ini disebut Candid Stories, bekerja dengan cara yang sama seperti BeReal. Pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur stories, kamera dari sisi depan dan belakang ponsel akan menyala secara bersamaan.

Foto akan memperlihatkan bagian depan, seperti apa yang sedang dilhat, dan di bagian pojok kiri akan tampil layar kecil untuk kamera depan yang akan menampilkan wajah pengguna sehingga dapat menghasilkan foto dari dua sudut berbeda.

Sebagai bentuk privasi dan keamanan, Candid Stories hanya akan ditampilkan kepada teman di Instagram yang juga memposting menggunakan fitur tersebut. Fitur ini juga akan memberikan pengingat kapan waktu yang tepat untuk memposting Candid Stories lainnya.

Aplikasi media sosial BeReal memang sangat viral dengan berhasil memenangkan sebuah penghargaan yaitu App OF The Year Apple di tahun 2022. Hal ini sangatlah wajar jika Meta ingin memanfaatkan kesempatan sebuah tren yang masih baru dan populer seperti tiktok dan snapchat pada tahun lalu.

Tidak hanya satu fitur yang diluncurkan oleh Instagram, terdapat juga fitur Notes yang pada dasarnya mirip dengan Stories namun berbentuk teks yang akan muncul di bagian baris atas ikon profil.  Fitur ini sudah dilakukan uji coba oleh Instagram selama beberapa waktu, dan mendapat hasil yang memuaskan.

Fitur menarik lainnya yang juga akan berkesempatan untuk hadir di Instagram adalah Profil Grup. Pada dasarnya fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat profil grup bersama oleh banyak akun.

Konten yang dibagikan dari Profil Grup hanya akan ditampilkan kepada orang-orang yang berada di dalam grup tersebut, dan tidak akan ditampilkan secara publik. Fitur ini didasari untuk berbagai postingan dengan orang-orang tanpa harus membagikan secara terpisah.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini