Life

Ada 105 Juta Playlist Tentang Cinta di Spotify

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Di bulan penuh cinta ini, bunga dan cokelat saja tidak cukup atau sudah biasa. Ini saatnya mengekspresikan rasa cintamu untuk orang-orang tersayang melalui musik dan audio! Judul-judul lagu seperti Sial oleh Mahalini, Kill Bill oleh SZA, dan Muak oleh Aruma menjadi trending di Spotify di Indonesia pada Hari Valentine kemarin.

Spotify menelusuri lagu-lagu yang sedang tren dan paling sering didengarkan saat Valentine di Indonesia dibandingkan dengan pengguna global.

Masyarakat Indonesia terus mendengarkan lagu-lagu bernuansa soft-pop dan pop-ballad selama Hari Valentine dan beberapa hari setelahnya, terlihat dari tren peningkatan pada lagu-lagu seperti “Teristimewa” oleh Raisa, “No Time To Die” oleh Billie Eilish, “Stay Alive (Prod. SUGA of BTS) oleh Jung Kook, dll.

Selain Raisa, lagu-lagu ballad lokal lainnya yang juga melejit di bulan penuh cinta ini adalah “Do You Love Me” oleh Stephanie Poetri, “Pura Pura Lupa” oleh Mahen, “Serpihan Hati” oleh Adera, dan “Terlanjur Cinta” oleh Rossa.

Secara global, ada lebih dari 105 juta playlist yang dibuat oleh pengguna di Spotify yang berkaitan dengan cinta. Lagu dari artis-artis yang menggetarkan hati seperti Beyoncé, Ed Sheeran, Bruno Mars, John Legend, Taylor Swift dan Whitney Houston menduduki peringkat teratas pada playlist.

Tahun lalu, Spotify melihat peningkatan lebih dari 90% terhadap pencarian untuk kata kunci “Valentine” dan “Valentine’s Day” antara tanggal 1 hingga 13 Februari. Namun, kami dapat merasakan gejolak tersebut hadir jauh sebelum itu. Kami melihat bahwa aliran “cinta” mulai mengisi tren global bahkan sejak bulan Desember.

Di Indonesia sendiri, terdapat lebih dari 2.2 juta playlist bertema cinta. Beberapa playlist yang paling banyak didengarkan antara lain Valentine’s Day Love, Bicara Cinta, dan 90s Love Songs yang berisi deretan lagu cinta yang abadi dari artis lokal dan internasional ternama.

Tahun ini, Spotify juga mengundang kamu dan pasanganmu untuk mengetahui seberapa cocok selera musik hingga nilai kecocokan musik kalian dengan fitur Blend. Fitur Blend bisa membuat playlist yang unik, terdiri dari lagu favoritmu dan pasangan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan
Life

Jangjo: Inovasi Pengolahan Sampah Perkotaan

Jangjo meluncurkan JOWI System, solusi inovatif pengolahan sampah perkotaan, mendukung sirkular ekon..

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman
Life

Zurich Tech Birkenstock: Teknologi Alas Kaki ala Sultan dari Jerman

BIRKENSTOCK memperkenalkan ZÜRICH TECH, sandal fashion dengan desain eksklusif dan teknologi terbar..

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..


;