Life

Acer dan SeaSoldier Kembali Bebersih Pantai dan Tanam Ratusan Mangrove Lewat #SayangBumi

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Acer bersama Seasoldier kembali melakukan bersih-bersih pantai dan menanam ratusan bibit mangrove di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang pada Sabtu (11/3). Sekaligus, menutup rangkaian kegiatan yang mereka lakukan melalui kampanye #SayangBumi.

Kampanye #SayangBumi sendiri telah berlangsung selama empat bulan terhitung sejak bulan Desember 2022 lalu. Rangkaian kegiatan tersebut dilakukan di tiga kota besar Indonesia, termasuk Tangerang, Bali dan Surabaya.

Tak hanya melakukan bersih-bersih pantai, Seasoldier juga turut memberi edukasi melalui workshop. Mereka juga melakukan kunjungan ke sekolah dan mengrove conservation support. Termasuk menanam sekitar 200 mangrove di Pantai Tanjung Pasir.

#SayangBumi

Head of Marketing Acer Indonesia Fransisca Maya kembali menegaskan bahwa salah satu bentuk konkrit dari kampanye #SayangBumi ini adalah laptop Aspire Vero. Dimana seperti yang kita ketahui, sebagian besar material dari laptop ini terbuat dari bahan daur ulang yang dapat didaur ulang kembali.

“Hari ini adalah bulan keempat, luar biasa sekali bekerja sama dengan SeaSoldier. Kita pergi kemana-mana dan semakin belajar untuk #SayangBumi. Tindakan kecil kita itu benar-benar sangat penting untuk menyelamatkan bumi sebetulnya,” tutur Head of Markeitng Acer Indonesia Fransisca Maya dalam acara bersama media, Sabtu kemarin di Tanjung Pasir, Tangerang.

Kegiatan #SayangBumi di Indonesia

#SayangBumi

Selama kampanye #SayangBumi, Acer dan SeaSoldier berhasil mengumpulkan ratusan kilogram sampah. Ambil contoh, pada Desember 2022 lalu di Pantai Tanjung Pasir, mereka berhasil mengumpulkan lebih dari 300 kilogram sampah dengan bantuan 65 sukarelawan.

Sementara itu, untuk kegiatan yang bersih-bersih pantai yang dilakukan di Pantai Telaga Waja, Bali pada bulan Januari 2023 lalu, mereka berhasil mengumpulkan sekitar 1,8 ton sampah organik dan anorganik. Kemudian, di Pantai Kerang, Surabaya pada Februari 2023, mereka berhasil mengumpulkan sektiar 360 kilogram sampah.

Dalam acara bersih-bersih pantai yang berlangsung di Tanjung Pasir Sabtu kemarin, Seasoldier berhasil mengajak sekitar 180 relawan yang berasal dari pelajar. Mereka berhasil mengumpulkan sampah seberat 404 kilogram, terdiri atas 45 kilogram sampah organik dan 359 kilogram sampah anorganik.

#SayangBumiDinni Setianingrum, Founder dan COO SeaSoldier

Melalui penjelasan Founder dan COO SeaSoldier Dinni Setianingrum menyatakan bahwa pihaknya mencatat telah menggandeng lebih dari 420 orang relawan selama 4 bulan ini. Sebagian dari mereka adalah pelajar dan mahasisiwa.

“Seasoldier sangat apresiasi yang dilakukan dengan Acer. Semoga dapat menjadi contoh untuk perusahaan2 lain yang bergerak di bidang yang sama,” imbuh Dinni.

Dari 400 orang ini, lanjut Dini, dia berharap bahwa edukasi yang diberikan oleh SeaSoldier tak hanya berhenti di mereka saja. Sebab, mereka tak hanya melakukan kegiatan bersih-bersih saja, namun juga telah menggelar beragam workshop.

#SayangBumiAnandita Puspitasari, Consumer Marketing Manager Acer Indonesia

Sementara itu, Acer sendiri menyebut bahwa ke depannya mereka akan menghadirkan produk yang terbuat dari bahan daur ulang dan dapat didaur ulang kembali. Dia juga turut menyatakan bahwa perusahaan sudah mengurangi penggunaan bahan yang tidak bisa didaur ulang kembali.

“Nanti akan ada lagi nih bahan-bahan daur ulang. Jadi tidak hanya Vero yang sekarang tapi masih akan ada lagi gitu,” tutur Consumer Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia
Life

Kisah Kevin, Mantan TKI di Jepang yang Kini Jadi Fotografer Penjelajah Dunia

Kisah Kevin, mantan TKI di Jepang, yang kini menjadi fotografer penjelajah dunia. Dari perjuangan hi..

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel
Life

SKINFOOD Hadirkan Skincare Berbahan Dasar Wortel

SKINFOOD menghadirkan seri produk Carrot Carotene, yaitu Carrot Carotene Relief Cream, Carrot Carote..

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan
Life

Paket Murah Dorong Netflix Capai 40 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Netflix mencapai 40 juta pengguna aktif bulanan dengan paket murah, mendorong pertumbuhan pelanggan ..

Telkomsel dan BiliBili Dukung Komunitas Konten Kreatif dengan Paket Bundling Premium
Life

Telkomsel dan BiliBili Dukung Komunitas Konten Kreatif dengan Paket Bundling Premium

Telkomsel dan BiliBili hadirkan paket bundling premium dengan kuota MAXstream untuk dukung komunitas..

Glasgow College Bikin Kelas Master Taylor Swift untuk Para OrangTua!
Life

Glasgow College Bikin Kelas Master Taylor Swift untuk Para OrangTua!

Gadgetdiva – Sukses musikal Taylor Swift tak hanya menyentuh hati penggemarnya, tetapi juga..


;