Gaya Hidup Berkelanjutan, LG Menginspirasi Generasi Muda dengan Better Life Festival

0
LG

Gadgediva – Sebagai upaya menginspirasi generasi muda Indonesia untuk mengadopsi gaya hidup berkelanjutan, PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyelenggarakan Better Life Festival. Acara ini merupakan bagian dari kampanye besar LG tahun ini yang berjudul ‘Better Life for All’, yang bertujuan untuk mendorong kesadaran tentang isu-isu pangan berkelanjutan, khususnya tentang tingginya tingkat pemborosan makanan (food waste) dan ketidakpastian pangan (food insecurity) di Indonesia dan di seluruh dunia.

“Better Life Festival adalah komitmen konkret LG terhadap moto merek kami, Life’s Good. Dengan memperluas inisiatif tanggung jawab sosial kami, kami berharap dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, terutama generasi muda. Selain memberikan pemahaman tentang isu food waste, pengunjung juga akan diajak untuk belajar langkah-langkah praktis untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui penggunaan produk elektronik inovatif,” kata Lee Taejin, Presiden LG Electronics Indonesia.

LG
Lee Taejin juga menjelaskan bahwa festival ini akan berlangsung selama dua hari, dimulai dari tanggal 19 April di Chillax Sudirman Jakarta, dari pukul 12.00 hingga 22.00. Setiap hari, festival ini akan menawarkan berbagai rangkaian acara dan aktivitas yang mengusung visi LG tentang pentingnya keberlanjutan.

Festival ini akan dibagi menjadi berbagai zona, dimulai dari zona LG Styler di mana pengunjung dapat menaruh pakaian mereka untuk dijaga kesegarannya menggunakan teknologi uap air. Selanjutnya, di zona mesin cuci LG WashTower, pengunjung dapat mengikuti kuis tentang gaya hidup berkelanjutan, serta belajar bagaimana merawat pakaian agar lebih tahan lama dan berkreasi dengan membuat tas dari bahan spanduk bekas.

Di area dapur, pengunjung akan diajak untuk menyaksikan demo pengolahan makanan menggunakan bahan makanan sisa, seperti pembuatan teh dari sisa bongkol apel. Selain itu, akan ada berbagai aktivitas lain yang melibatkan interaksi langsung dengan produk LG yang didesain untuk mendukung gaya hidup berkelanjutan.

Partisipasi dalam berbagai aktivitas tersebut akan memberikan pengunjung koin khusus yang dapat mereka gunakan untuk mendapatkan hadiah dari vending machine, yang semuanya mewakili semangat gaya hidup berkelanjutan.

“Melalui Better Life Festival, kami berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk memulai langkah-langkah kecil namun signifikan dalam mendukung gaya hidup berkelanjutan. Kami mengundang semua orang untuk bergabung, bersenang-senang, terinspirasi, dan menularkan semangat ini kepada orang lain, sehingga kita semua dapat menjadi bagian dari gerakan menuju kehidupan yang lebih baik,” tutup Lee Taejin.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan