5 fitur terbaru WhatsApp ini patut kamu ketahui

0
Unduh Otomatis WhatsApp

Setidaknya ada 5 fitur WhatsApp yang baru saja dihadirkan di aplikasi chatting itu, WhatsApp selalu menarik perhatian para penggunanya. Secara berurutan WhatsApp sedang melakukan pengujian fitur pada versi beta yang juga dapat diakses oleh pengguna.

Beberapa fitur WhatsApp terbaru yang dihadirkan aplikasi WhatsApp yaitu seperti layar splash, hapus pesan, privasi grup baru dan masih banyak lagi. Beberapa di antaranya tersedia di WhatsApp beta untuk Android dan iOS. 

Tapi dari 5 fitur WhatsApp, banyak juga yang paling menarik, nih! Nah, apa saja sih 5 fitur ini.

Hapus pesan

Ini adalah salah satu fitur menarik yang pasti akan menggairahkan pengguna WhatsApp. Fitur hapus pesan di WhatsApp ini dapat terhapus dengan sendirinya ketika pengguna melakukan kesalahan kirim pesan di kolom chat.

Pengguna WhatsApp dapat menghidupkan pesan yang salah dan memberikan waktu di mana semua pesan akan terhapus dengan sendirinya. Tidak seperti opsi biasanya yaitu ‘Hapus untuk Semua Orang’, fitur ini tidak akan menunjukkan bahwa pesan telah dihapus tanpa ada tanda bahwa pesan telah di hapus.

Sembunyikan status

Buat pengguna yang menganggap pembaruan Status WhatsApp mengganggu, akan menyukai fitur ini. WhatsApp memungkinkan pengguna membungkam pembaruan Status tetapi masih terlihat di bagian bawah layar. Dengan fitur ini pengguna akan dapat menyembunyikan pembaruan Status WhatsApp yang dimatikan sepenuhnya.

Privasi grup baru

Fitur ini mencegah orang lain menambahkan pengguna ke grup WhatsApp. Pengguna dapat memilih ‘Semua Orang’, Kontak Saya ’atau‘ Tidak seorang pun ’untuk grup WhatsApp. Pembaruan baru membawa perubahan karena menggantikan ‘Tidak Ada’ dengan ‘Kontak harapan saya’. Ini berarti bahwa pengguna harus secara manual memilih kontak yang mereka inginkan tidak ditambahkan ke grup.

Layar splash

Ini bukan fitur utama tetapi lebih merupakan pembaruan untuk UI WhatsApp. Sekarang setiap kali pengguna membuka WhatsApp mereka akan disambut dengan layar yang menunjukkan logo WhatsApp di tengah. Dikenal sebagai layar splash, fitur ini tersedia untuk pengguna beta WhatsApp di Android dan iOS.

Mode gelap

Dari semua fitur yang akan datang, mode gelap sangat dinanti oleh pengguna WhatsApp. Mode gelap WhatsApp telah terlihat beberapa kali di berbagai pembaruan beta. WhatsApp saat ini mengembangkan mode gelap untuk aplikasi dengan tambahan baru. Namun pihak WhatsApp belum mengumumkan kapan fitur mode gelap akan diluncurkan ke semua pengguna. Kabarnya fitur ini juga tidak tersedia untuk pengguna beta WhatsApp.

Baca juga, Ini beberapa pembaruan yang segera hadir di Aplikasi WhatsApp


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan