Innovation Factory Hadirkan SKALA Akselerator dan Gandeng AC Ventures

0

Gadgetdiva.id – SKALA, program akselerasi dari Innovation Factory, sebuah startup ecosystem builder yang berfokus mendorong pertumbuhan startup di tahap pendanaan awal, resmi menggandeng perusahaan modal ventura terkemuka di kawasan Asia Tenggara, AC Ventures.

SKALA menggandeng salah satu kelompok investor paling aktif di Indonesia tersebut untuk memberikan kesempatan pada startup-startup potensial di Indonesia untuk meningkatkan skala bisnis mereka. Lima startup terpilih akan memperoleh pendanaan tahap awal sebesar US$50.000, dan berbagai manfaat lainnya.

Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apa pun, program SKALA akan berlangsung selama tiga bulan sejak Mei-Agustus 2023 secara tatap muka.

Modul Program dirancang khusus untuk membekali para pendiri startup dengan pengetahuan dasar yang dibutuhkan oleh startup pada tahap pendanaan awal (early-stage) dengan berfokus pada pemahaman metrik yang dapat membantu mendorong pertumbuhan bisnis mereka.

Startup terpilih akan dibimbing melalui berbagai workshop, dan sesi networking dengan industry expert dari ekosistem startup.

“Kami sangat menantikan inovasi dan bisnis menarik apa yang akan dibawa oleh para startup. Salah satu kriteria utama untuk dapat mengikuti program ini adalah startup harus sudah memiliki produk (Minimum Viable Product) dan bukan hanya di tahap business idea development.” menurut Andora Michi, Direktur Program SKALA.

Untuk gelombang saat ini, SKALA akan memilih minimal lima startup untuk memperoleh pendanaan tahap awal sebesar US$50.000.

Tidak hanya itu, startup yang bergabung juga bisa memperoleh berbagai manfaat dari mitra SKALA, seperti Google, Microsoft, Amazon Web Services, Xendit, EDTS, dan Ukirama dalam bentuk servis atau pun cloud credit yang bernilai hingga US$175.000 per startup.

Selain itu, SKALA juga menyediakan fasilitas kantor di Jakarta selama enam bulan, konsultasi di bidang sumber daya manusia, akuntansi, hukum, dan pendampingan bagi startup yang terpilih, bahkan setelah program berakhir.

Rangkaian program ini akan dilanjutkan dengan Demo Day sebagai wadah untuk para founder mempresentasikan ide bisnis mereka dan memiliki kesempatan untuk dapat menerima pendanaan lanjutan dari jaringan investor, baik perusahaan modal ventura (Venture Capital/VC), dan angel investor dari jaringan Innovation Factory.

SKALA mengundang para startup founders potensial yang ingin berkembang dan dapat mendorong pertumbuhan industri kreatif digital di Indonesia dan Asia Tenggara.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan