Hacktiv8 Siap Gelar Bootcamp IT di Surabaya

0
hacktiv8
President Hacktiv8, Juventia Vicky.

Gadgetdiva.id — Hacktiv8 mengklaim jika kebutuhan dan minat untuk bootcamp IT berkualitas cukup tinggi di Jawa Timur, khususnya Surabaya. Mereka pun berinisiatif meluncurkan kampus tatap muka di kota terbesar di Jawa Timur itu.

Berdasarkan East Ventures Digital Competitiveness Index (EV-DCI), Jawa Timur menempati peringkat ke-4 sebagai salah satu kota dengan daya saing digital terbaik di Indonesia. Fakta ini menegaskan bahwa potensi pengembangan dan pemanfaatan teknologi di Jawa Timur dan Surabaya sangat tinggi. Melihat potensi tersebut, Hacktiv8 ingin mengakomodasi kebutuhan dan potensi talenta digital di Surabaya dan Jawa Timur.

Menanggapi ini President Hacktiv8, Juventia Vicky mengatakan “Surabaya masuk dalam tiga besar daerah dengan jumlah siswa terbanyak di Hacktiv8. Itu lah yang menjadi salah satu alasan peluncuran kampus Hacktiv8 di Surabaya dengan misi mempercepat pertumbuhan talenta digital dengan menyediakan pelatihan berkualitas, pengalaman belajar interaktif serta dukungan pasca pelatihan kepada alumni.”

hacktiv8
Instruktur Hacktiv8

Perkembangan teknologi dan keahlian teknologi di Jawa Timur ini akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan ekonomi dengan meningkatkan efisiensi bisnis, membuka akses pasar global, dan menciptakan lapangan kerja. Talenta digital memainkan peran penting dalam mendorong inovasi dan pengembangan teknologi, tidak hanya terbatas pada sektor digital, tetapi juga mencakup industri konvensional seperti manufaktur, pariwisata, pendidikan, dan industri keuangan. Menurut Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI), bank sangat membutuhkan talenta digital untuk mendukung digitalisasi operasional bisnis.

Hacktiv8 Hadir di Surabaya

“Pembukaan kampus terbaru Hacktiv8 di Surabaya dihadirkan oleh Hacktiv8 untuk memenuhi permintaan tenaga kerja terampil di bidang teknologi dengan memberikan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktis. Bootcamp ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Surabaya untuk mengembangkan karir, mengisi kebutuhan tenaga kerja IT, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Surabaya dan Jawa Timur.” tambah Vicky.

Kurikulum di bootcamp Hacktiv8 dirancang secara khusus untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan diupdate secara berkala. Selain menawarkan program bootcamp para siswa Hacktiv8 juga akan mendapatkan bantuan pasca kelulusan untuk ditempatkan di lebih dari 800 hiring partner. “Bangga rasanya jadi lulusan Hacktiv8. Saya bisa mengejar passion saya di bidang IT tanpa membebani orang tua dengan belajar dulu tanpa keluar biaya besar di awal. Di usia saya yang baru 19 tahun, saya bisa mendapat pekerjaan sebagai Full Stack Developer di 10Xers hanya kurang dari 1 bulan setelah lulus. Jadi senang banget Hacktiv8 buka kampus di Surabaya. Saya bisa merekomendasikan ke teman-teman yang masih bingung ingin berkarir sebagai apa untuk belajar di kampus Hacktiv8 Surabaya” ujar Johan Anthony Alumni Hacktiv8 asal Surabaya.

Kampus ini merupakan kampus tatap muka ketiga Hacktiv8 setelah Jakarta dan Tangerang yang akan berlokasi di Gowork Sinarmas Land Plaza dengan bootcamp yang ditawarkan saat ini berupa Full Stack JavaScript. Proses pembelajaran di Surabaya akan dimulai pada 7 Agustus 2023, dimana kelas dibuka untuk seluruh kalangan yang memiliki minat untuk mengembangkan diri, terlepas dari background mereka. Bersama partner, sekolah, universitas, komunitas, dan alumni, Hacktiv8 menggandeng siapa saja yang tertarik untuk berkolaborasi bersama-sama mempersiapkan talenta untuk industri Ekonomi Digital yang berkembang pesat.

Dalam rangka menyambut pembukaan kampus baru ini Hacktiv8 menawarkan berbagai opsi pembayaran termasuk pembayaran setelah mendapat pekerjaan atau Study Now Pay Later (SNPL), serta beasiswa hingga 100% biaya kepada calon siswa terpilih dalam rangka usaha melakukan percepatan talenta digital di Surabaya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan