GetPlus Sesuaikan Minat Pelanggan dengan Teknologi AI

0
GetPlus

Gadgetdiva.id — Perusahaan Loyalty Program GetPlus melakukan ekspansi bisnis lewat Retail Media Network berbasis kecerdesan buatan (AI) petama di Indonesia. Ditempatkan dalamdalam jaringan retail terkemuka.

Berdasarkan penjelasan dari Co-Founder dan COO/CMO GetPlus Indonesia Adrian Hoon, Retail Media Network ini menggunakan teknologi milik AWL.Inc asal Jepang. Kerja sama ini telah berlangsung untuk 5 tahun ke depan hingga 2029.

“Kami membangun, mengembangkan dan memperkuat hubungan mitra kami dengan pelanggan mereka dengan kemampuan digital, data dan analitik kami yang canggih yang dibantu oleh teknologi AWL. Inc Jepang,” ungkap Adrian Hoon dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Retail Media Network besutan GetPlus nantinya memungkinkan pebisnis untuk mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI. Sebab, platform tersebut akan ditempatkan pada jaringan retail terkemuka seta dapat pula dipersonalisasi secara real time dan terukur.

Sebelumnya, teknologi milik AWL ini telah diterapkan secara luas oleh berbagai global modern ritel, termasuk AEON, Lawson dan Family Mart.

Teknologi Retail Media Network ini dapat mendeteksi wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time dan akurat. Tingkat akurasinya sebesar 70%.

Teknologi ini diklaim dapat memberi wawasan yang mendalam terkait demografi dan perilaku pelanggan yang terukur.

Adrian berharap adanya saluran ini tidak hanya sebagai solusi, melainkan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia. Sekaligus, dapat memberikan keuntungan bagi bramd berupa engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan.

Kemudian, dari sisi pelanggan, diharapkan bisa mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.

Nantinya, GetPlus Retail Media Network ini akan diterapkan dalam jaringan ritel Supra Boga Lestari. Tepatnya di Ranch marekt Grand Indonesia dan Farmer Market Summarecon Mall Kelapa Gading.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan