Startup

GetPlus Sesuaikan Minat Pelanggan dengan Teknologi AI

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Perusahaan Loyalty Program GetPlus melakukan ekspansi bisnis lewat Retail Media Network berbasis kecerdesan buatan (AI) petama di Indonesia. Ditempatkan dalamdalam jaringan retail terkemuka.

Berdasarkan penjelasan dari Co-Founder dan COO/CMO GetPlus Indonesia Adrian Hoon, Retail Media Network ini menggunakan teknologi milik AWL.Inc asal Jepang. Kerja sama ini telah berlangsung untuk 5 tahun ke depan hingga 2029.

Usai 20 Tahun Beroperasi, Zenius Ditutup

“Kami membangun, mengembangkan dan memperkuat hubungan mitra kami dengan pelanggan mereka dengan kemampuan digital, data dan analitik kami yang canggih yang dibantu oleh teknologi AWL. Inc Jepang,” ungkap Adrian Hoon dalam konferensi pers yang berlangsung di Jakarta Pusat, Senin (15/1).

Retail Media Network besutan GetPlus nantinya memungkinkan pebisnis untuk mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI. Sebab, platform tersebut akan ditempatkan pada jaringan retail terkemuka seta dapat pula dipersonalisasi secara real time dan terukur.

Sebelumnya, teknologi milik AWL ini telah diterapkan secara luas oleh berbagai global modern ritel, termasuk AEON, Lawson dan Family Mart.

Teknologi Retail Media Network ini dapat mendeteksi wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time dan akurat. Tingkat akurasinya sebesar 70%.

Teknologi ini diklaim dapat memberi wawasan yang mendalam terkait demografi dan perilaku pelanggan yang terukur.

Adrian berharap adanya saluran ini tidak hanya sebagai solusi, melainkan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia. Sekaligus, dapat memberikan keuntungan bagi bramd berupa engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan.

Kemudian, dari sisi pelanggan, diharapkan bisa mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.

Nantinya, GetPlus Retail Media Network ini akan diterapkan dalam jaringan ritel Supra Boga Lestari. Tepatnya di Ranch marekt Grand Indonesia dan Farmer Market Summarecon Mall Kelapa Gading.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Flip PHK, Kasih Karyawan Laptop Kantor
Startup

Flip PHK, Kasih Karyawan Laptop Kantor

Gadgetdiva.id — Perusahaan rintisan teknologi finansial, Flip melakukan pemutusan hubungan ..

Usai 20 Tahun Beroperasi, Zenius Ditutup
Startup

Usai 20 Tahun Beroperasi, Zenius Ditutup

Gadgetdiva.id — Startup edu-tech Indonesia, Zenius diumumkan resmi tutup operasional pada K..

Startup Indonesia eFishery Berhasil Jangkau 1.000 Hektar Kolam di India
Startup

Startup Indonesia eFishery Berhasil Jangkau 1.000 Hektar Kolam di India

Gadgetdiva.id — Startup akuakultur lokal Tanah Air eFishery telah berhasil melebarkan sayap..

Apakah Tech Winter Masih Akan Melanda RI di Tahun 2024?
Startup

Apakah Tech Winter Masih Akan Melanda RI di Tahun 2024?

Gadgetdiva.id — Musim dingin alias tech winter yang melanda perusahaan teknologi akan terus..


;