Abu Milik Aktris Star Trek, Nichelle Nichols Bakal Lintasi Teleskop Luar Angkasa NASA

0
13
Nichelle Nichols

Gadgetdiva.id — Abu dari mendiang aktris pemeran Letnan Uhura di serial TV Star Trek yang asli akan segera diluncurkan ke luar angkasa akhir tahun ini. Aktris Star Trek tersebut adalah Nichelle Nichols.

Celestis Inc, perusahaan dari Texas yang berbisnis untuk merancang upacara tabur abu kremasi ke luar angkasa, mengumumkan bahwa mereka akan membawa abu kremasi dari akrtis Star Trek tersebut ke sekitar 186 juta mil luar angkasa. Menggunakan Teleskop Luar Angkasa James Webb NASA, di atas roket Vulcan Centaur.

“Kami benar-benar merasa terhormat untuk menambahkan aktri, aktivis dan pendidik legendaris ke manifes Entrprise Flight,” ungkap CEO Celestis, Charles M. Chafer dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari CNET.

Charles M. Chafer menambahkan bahwa pihak Enterprise Flight akan memiliki orang yang paling sepenuhnya mewujudkan visi Star Trek. Yakni, beragam, inklusif dan menjelajahi alam semesta.

Dalam kariernya sebagai aktris, Nichelle Nichols merupakan orang kulit hitam pertama yang menjadi pemeran utama dalam sebuah serial televisi. Dirinya meninggal pada bulan Juli lalu di usia 89 tahun.

Nichelle Nichols

Dirinya pernah menjadi penerjemah dan petugas komunikasi USS Enterprise. Ia juga dikreditkan dengan membantu NASA merekrut perempuan dan minoritas untuk menjadi calon astronot.

Roket yang akan diluncurkan akhir tahun ini dari Cape Canaveral, Florida ini akan membawa lebih dari 200 kapsu berisi abu, pesan salam dan sampel DNA. Abu tokoh-tokoh Star Trek lainnya juga akan turut diterbangkan.

Seperti Gene Roddenberry; istrinya Majel Barrett Roddenberry yang memerankan Nurse Chapel dalam serial aslinya. Kemudian, James Doohan yang menciptakan visual untuk Star Trek: The Motion Picture.

Penerbangan tersebut juga akan menyertakan pesan penghormatan yang dpat dikirim penggemar melalui situs web penerbangan, kata Kyle Johnson, putra Nichelle Nichols.

Nichelle Nichols

“Satu-satunya penyesalan saya adalah saya tidak dapat berbagi penghormatan abadi ini berdiri di samping ibu saya pada peluncuran,” katanya dalam sebuah pernyataan.

Nichols juga memiliki hubungan dekat dengan NASAm dirinya membantu mendaftarkan Guion Bluford, astronot kulit hitam pertama. Serta, Sally Ride, astronot wanita Amerika Pertama. Mae Jemison, woman of color pertama yang bepergian ke luar angkasa, menyebut bahwa Nichols merupakan salah satu inspirasinya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini