TechDiva

Ajak Mikha Tambayong, TikTok Luncurkan Kampanye #SerunyaBelajar

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Mikha Tambayong ditunjuk sebagai brand ambassador untuk kampanye #SerunyaBelajar di TikTok. Kampanye tersebut diresmikan pada Senin (24/10) kemarin.

Selain sebagai aktris dan penyanyi, Mikha Tambayong juga dikenal sebagai penggiat edukasi. Dirinya diajak sebagai brand ambassador untuk kampanye #SerunyaBelajar yang dibesut oleh TikTok dan Kemendikbudristek kali ini.

Midnights, Album Baru Taylor Swift Pecahkan Dua Rekor Spotify

Harapannya ialah supaya Mikha dapat menyebarluaskan semangat belajar anak-anak muda. Tentunya dengan cara yang lebih seru melalui konten TikTok yang dibuatnya nanti.

Mikha TambayongFoto: Instagram/@mikhatambayong

 

Mikha menyadari bahwa transformasi digital yang sedang kita lalui saat ini telah banyak membantunya untuk mengenyam pendidikan sekaligus memperluas cakrawala seabgai generasi muda. Dia menyadari adanya perubahan positif dari transformasi ini.

“Kita sebagai generasi muda dapat membawa perubahan positif. Misalnya, dengan meningkatkan pendidikan dan literasi digital, serta mendorong semua orang untuk selalu belajar karena belajar tidak selalu harus terkait dengan bidang akademik, tetapi kita juga dapat belajar dari apa sana dan dimana saja, termasuk di TikTok,” ungkap Mikha dalam konferensi pers persemian kampanye #SerunyaBelajar yang dihadiri oleh Gadgetdiva.id secara daring kemarin (24/10).

Oleh karena itu, lanjut dia, hadirnya kampanye #SerunyaBelajar ini dapat membuat generasi muda lebih berkualitas. Tentunya dengan berdaya saing yang mampu menghadapi globalisasi.

Kampanye #SerunyaBelajar di TikTok

Kampanye #SerunyaBelajar di TikTok sendiri merupakan bentuk kerja sama antara platform media sosial tersebut dengan Kemendikbudristek. Kolaborasi ini akan terwujud untuk menunjukkan proses belajar yang seru serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan individu untuk kaum muda dan komunitas TikTok.

Peresmian kampanye ini dilakukan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman antar kedua pihak. Di mana hal ini sejalan dengan salah satu visi besar Pendidikan Indonesia tahun 2035, yakni untuk membangun rakyat Indonesia untuk menjadi pembelajar seumur hidup yang unggul dan terus berkembang.

Mikha Tambayong Foto: Instagram/@mikhatambayong

“Melalui program #SerunyaBelajar yang diadakan oleh TikTok ini, kami berharap wadah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh generasi muda untuk menggali potensi diri, tidak hanya di bidang akademik saja, namun juga kemampuan literasi digital yang baik,” ungkap Plt. Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Sekretariat Jenderal, Kemendikbudristek RI, Anang Ristanto.

Lebih lanjut, menurut catatan TikTok, konten edukasi memiliki lebih dari 13 miliar views dalam platform tersebut. Tepatnya, di bawah tagar #SerunyaBelajar.  Sehingga, dapat disimpulkan bahwa memang ada semangat belajar yang terus tumbuh dari komunitas TikTok.

“Untuk mendukung hal tersebut, di kampanye #SerunyaBelajar kali ini, kami pun fokus untuk mengajak komunitas, khususnya generasi muda, untuk terus berkembang bersama,” Faris Mufid, Public Policy & Government Relations, TikTok Indonesia.

Mikha TambayongFoto: Instagram/@mikhatambayong

Kampanye #SerunyaBelajar ada empat kegiatan utama. Di antaranya sebagai berikut.

  • Kompetisi #SerunyaBelajar. Kompetisi atau hashtag challenge bagi pengguna TikTok berusia minimal 18 tahun untuk berbagi konten edukasi, termasuk edukasi terkait food, kecantikan dan fesyen, olahraga, game dan lainnya
  • Bootcamp #SerunyaBelajar. Kegiatan pelatihan intensif untuk 100 kreator terbaik pemenang kompetisi #SerunyaBelajar pada 19 November 2022. Pelatihan ini akan diisi oleh sejumlah profesional diharapkan dapat membantu para kreator memaksimalkan platform digital untuk memberikan konten edukasi  yang kreatif dan bermanfaat bagi Indonesia.
  • TikTok LIVE. Sesi diskusi bersama para pakar, acara memasak, hingga diskusi terkait fesyen dan kecantikan dari kreator TikTok.
  • Festival #SerunyaBelajar. Festival dengan berbagai kegiatan seru, diantaranya eksperimen sains dan DIY, sesi sharing dan diskusi bersama top kreator TikTok, hingga penampilan musik dari berbagai musisi yang akan diselenggarakan secara luring pada tanggal 19 November 2022 dan terbuka untuk umum.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Anna May Wong, Aktris Keturunan Asia Pertama yang Tampil di Mata Uang AS
TechDiva

Anna May Wong, Aktris Keturunan Asia Pertama yang Tampil di Mata Uang AS

Gadgetdiva.id — Anna May Wong jadi aktris keturunan Asia-Amerika pertama dari Hollywood ya..

Midnights, Album Baru Taylor Swift Pecahkan Dua Rekor Spotify
TechDiva

Midnights, Album Baru Taylor Swift Pecahkan Dua Rekor Spotify

Gadgetdiva.id — Album baru Taylor Swift yang bertajuk Midnights dikabarkan berhasil pecahka..

Profil Mendagri Inggris Suella Braverman yang Lengser Setelah Salah Kirim Email
TechDiva

Profil Mendagri Inggris Suella Braverman yang Lengser Setelah Salah Kirim Email

Gadgetdiva.id — Mendagri Inggris, Suella Braverman menyatakan bahwa dirinya resmi mengundur..

Natasha Wilona Mau Edukasi Soal Kripto ke Gen Z
TechDiva

Natasha Wilona Mau Edukasi Soal Kripto ke Gen Z

Gadgetdiva.id — Natasha Wilona dapat privilege dari platform penukaran aset kripto Indodax...


;